Jakarta (ANTARA News) - Bayern Muenchen kembali memuncaki klasemen Liga Jerman berkat kemenangan 2-0 di markas Schalke 04 dalam laga pekan keempat di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Minggu dini hari WIB.

Puncak klasemen sempat diduduki Hertha Berlin usai menang 4-2 atas tamunya Borussia Moenchengladbach pada pertandingan yang dimainkan lebih awal. Muenchen kini berada di pucuk klasemen dengan nilai sempurna 12 poin dari empat kemenangan dengan jumlah pertandingan yang sama, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Hertha Berlin untuk sementara puncaki klasemen Liga Jerman

Setelah mencetak satu gol dan tidak masuk skuat pada pertandingan pekan ketiga melawan Bayer Leverkusen, James Rodriguez, tampil sebagai pemain inti untuk pertama kalinya di Liga Jerman musim ini. Ia kemudian segera membayar kepercayaan pelatih Niko Kovac, menanduk bola tendangan sudut Joshua Kimmich pada menit kedelapan untuk membawa sang juara bertahan memimpin.

Schalke semakin tertekan oleh tamunya, dan harus berterima kasih kepada kiper Ralf Fahrmann yang mampu menggagalkan peluang James dalam situasi satu lawan satu, sebelum David Alaba melepaskan tendangan bebas yang membentur mistar gawang.

James menyia-nyiakan peluang untuk menambahi koleksi golnya pada awal babak kedua, saat ia menyepak bola melebar di gawang yang terbuka menyusul kerja sama apik Robert Lewandowski, Thomas Mueller, dan Franck Ribery.

Legiun Kolombia itu menjadi aktor di balik gol kedua Muenchen. Ia dijatuhkan Alessandro Schopf di kotak terlarang untuk membuat wasit memberi hadiah penalti kepada tim tamu. Lewandowski yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang untuk menambah penderitaan tim tuan rumah.

Hasil manis bagi Muenchen ini berbanding terbalik dengan yang diderita Schalke, di mana hasil ini memperpanjang catatan kekalahan beruntun mereka menjadi empat laga di awal musim, serta memaksa mereka masih harus menghuni dasar klasemen.

Baca juga: Hertha Berlin untuk sementara puncaki klasemen Liga Jerman

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:

Schalke 04: Fahrmann,  Sane, Naldo, Nastasic, Caligiuri, Rudy, McKennie (Bentaleb 54'), Schopf,  Di Santo (Harit 64'), Uth (Burgstaller 73'), Embolo
Pelatih: Domenico Tedesco

Bayern Muenchen: Neuer, Kimmich, Süle, Hummels, Alaba, Goretzka, Thiago – Müller, James (Sanches 87'), Ribery (Gnabry 83'),  Lewandowski (Wagner 79')
Pelatih: Niko Kovac

Baca juga: Kembali gagal cetak gol, Stuttgart ditahan imbang 0-0 oleh Duesseldorf

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018