Gubernur Kalteng lantik 10 kepala daerah terpilih

Gubernur Kalteng lantik 10 kepala daerah terpilih

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melantik 10 Kepala Daerah untuk periode 2018-2023 di Istana Isen Mulang kompleks rumah jabatan Gubernur, Senin (24/9/18). (Foto AntaraKalteng/Jaya W Manurung)

Palangka Raya, 24/9 (ANTARA News) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran pada Senin di Istana Isen Mulang atau rumah jabatan Gubernur Kalteng di Kota Palangka Raya melantik 10 kepala daerah yang terpilih pada pilkada serentak 2018.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sugianto meminta ke-10 bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota yang dilantik untuk memantapkan pembangunan empat bidang utama.

"Pertama ialah infrastruktur, kedua bidang pendidikan, kemudian bidang kesehatan dan terakhir penguatan di bidang ekonomi," kata Gubernur usai melantik ke-10 kepala daerah di Kalteng itu.

Adapun Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang dilantik yaitu, Bupati Lamandau Hendra Lesmana-Wakil Bupati Riko Porwanto, Bupati Sukamara Windu Subagio-Wakil Bupati Ahmadi dan Bupati Seruyan Yulhaidir-Wakil Bupati Iswanti.

Selanjutnya Bupati Katingan Sakariyas-Wakil Bupati Sunardi, Bupati Murung Raya Ferdie M.Yosep-Wakil Bupati Rejikinnor, Bupati Barito Timur Ampera A.Y. Mebas-Bupati Habib Said Abdul Saleh dan Bupati Barito Utara Nadhalsyah-Wakil Bupati Sugiato Panala Putra.

Kemudian Bupati Kapuas Ben Brahim S.Bahat-Wakil Bupati Nafiah Ibnor, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo-Wakil Bupati Pujirustaty Narang serta Wali Kota Palangka Raya Fairid Nafarin-Wakil Wali Kota Umi Mastikah.

"Kepada kepala daerah yang baru saja dilantik saya minta untuk selalu koordinasi dengan gubernur. Selain itu juga agar selalu menjalin kerja sama dan komunikasi dengan pihak DPRD dalam pelaksanaan program kerja," kata Sugianto.

Dia pun berharap 10 kepala daerah di Provinsi berjuluk "Bumi Pancasila dan Bumi Tambun Bungai" itu dapat memenuhi janji politik semasa kampanye.

"Kita ini diamanahi oleh masyarakat selama lima tahun. Saya meminta agar janji itu bisa dipenuhi melalui program kerja pemerintah yang dijabarkan dalam visi dan misi pemerintahan. Saya juga meminta kepala daerah yang baru dilantik mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya menuju Kalteng Berkah," kata gubernur Sugianto Sabran.

Pelantikan yang dilaksanakan di rumah jabatan Gubernur Kaleng turut dihadiri mantan kepala daerah periode sebelumnya. Selain itu juga turut hadir sejumlah anggota DPR RI, DPD RI, anggota DPRD dan pejabat Pemerintah Provinsi Kalteng.***2***

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Jaka Sugiyanta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Tantangan menyelenggarakan pendidikan polisi tanpa paparan Corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar