Kemarin, rencana Facebook umumkan perangkat layar pintar hingga perjuangan Luna Maya jadi Suzanna

Kemarin, rencana Facebook umumkan perangkat layar pintar hingga perjuangan Luna Maya jadi Suzanna

Logo Facebook di kantor Facebook Indonesia, di Jakarta. (ANTARA News/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita pilihan dari kanal lifestyle Antara:  

1. Facebook segera umumkan perangkat layar pintar?

Jakarta (ANTARA News) - Pada Februari lalu, tersiar kabar bahwa Facebook mengembangkan dua layar pintar, namun peluncuran perangkat ini tertunda karena skandal Cambridge Analytica. Kini, kabarnya layar pintar tersebut akan diperkenalkan sebelum Oktober.

Pada bulan April, rumor mengenai perangkat tersebut berlanjut. Salah satu perangkat yang dinamai "Fiona" akan membawa layar 13 inci, sementara perangkat satunya yang bernama "Aloha" akan hadir dengan layar 15 inci.

Mengingat bulan September segera berakhir, kabar kembali beredar bahwa Facebook akan meluncurkan dua perangkat tersebut dalam pekan ini.

Selengkapnya di sini


2. Kapan sakit perlu antibiotik?

Jakarta (ANTARA News) - Ada kalanya dokter meresepkan antibiotik kepada pasien yang terjangkit infeksi beserta petunjuk pemakaian, misalnya harus diminum berapa kali sehari.

Secara umum, terdapat empat mikroba yang menjadi penyebab infeksi, yaitu bakteri, virus, jamur dan parasit. Orang awam sering keliru menyamakan bakteri dengan virus, padahal keduanya merupakan mikroba yang berbeda.

Kapan kita perlu minum antibiotik saat sedang sakit?

dr.Harry Parathon SpOG(K) dari Komite Pengendalian Resistensi Antimikroba Kemenkes RI menegaskan penggunaan antibiotik dipakai untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh bakteri, bukan virus.

Selengkapnya di sini


3. Soba mewarnai peringatan 45 Tahun Kemitraan Jepang-ASEAN

Jakarta (ANTARA News) - Berbagai olahan soba menjadi sajian dalam acara pengenalan kuliner dan budaya makan Jepang, untuk memperingati 45 Tahun Kerja Sama Jepang dan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

Mi soba dengan saus karasumi pasta, kakiage soba, soba dango dessert sebagai makanan pencuci mulut, hingga teh soba dicicipi oleh para duta besar dan sejumlah undangan di ASEAN Secretariat, Jakarta, Senin.

"Soba biasanya tumbuh di daerah pegunungan Jepang. Nutrisinya lebih kaya daripada beras sehingga baik untuk dikonsumsi setiap hari," kata Duta Besar Jepang untuk ASEAN Kazuo Sunaga saat memberikan sambutan.

Selengkapnya di sini


4. Perankan sosok Suzanna, ini perjuangan Luna Maya

Jakarta (ANTARA News) - Aktris Luna Maya mendapatkan kesempatan memerankan sosok mendiang Suzanna dalam film "Suzanna, Bernapas dalam Kubur". Dia mengaku senang mendapatkan kesempatan ini kendati sempat merasa gugup sekaligus juga terbebani.

"Gugup terus terang. Akhirnya selama 8 bulan menahan tidak boleh ngomong, filmnya sudah dirilis (teasernya). Ini sesuatu yang besar, tantangannya berat membawa sosok almarhumah Suzanna itu beban. Siapa yang enggak tahu Suzanna," ujar Luna di Jakarta, Senin.

Untuk bisa mendalami sosok mendiang Suzanna, Luna melakukan berbagai hal mulai dari mempelajari gestur sang aktris dari sejumlah filmnya, seperti cara berbicara, cara berjalan hingga pandangan mata yang melotot khas Suzanna.

Selengkapnya di sini



5. Ahmad Dhani jelaskan penyebab Al pingsan di mobil

Jakarta (ANTARA News) - Musisi Ahmad Dhani mengklarifikasi bahwa putra sulungnya Al Ghazali terkena reaksi alergi yang disebut "Erythema Multiforme" saat ditemukan pingsan dalam mobil di kawasan Condet, Jakarta Timur.

"Al itu kena EMM, Erythema Multiforme Major atau Minor. Itu penyakit keracunan obat. Ada beberapa obat yang tidak bisa dikonsumsi Al, (karena dapat mengakibatkan reaksi alergi)," kata musisi Ahmad Dhani saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin.

Ia menjelaskan, penyakit tersebut diduga muncul dipicu oleh konsumsi obat anti-mabuk kendaraan yang kerap menimbulkan efek mengantuk bagi penggunanya.

Selengkapnya di sini




 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar