Saya ingin Sarana Jaya terus berkembang dan berinovasi dalam hal teknologi pengembangan perparkiran mengingat lahan parkir yang semakin terbatas
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Sarana Jaya akan menerapkan pengembangan teknologi parkir dalam upaya bersaing dengan perusahaan lainnya untuk mengelola lahan parkir.

"Saya ingin Sarana Jaya terus berkembang dan berinovasi dalam hal teknologi pengembangan perparkiran mengingat lahan parkir yang semakin terbatas," kata Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan di Jakarta, Rabu.

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, PD Pembangunan Sarana Jaya yang bergerak dibidang Property.

Salah satu strategi yang dilakukan yaitu pada hari Jumat (21/9), telah dilaksanakan Penandatanganan Kerja sama dengan PT. Pabrik Kreativitas Indonesia (ParkirPintar.com) tentang pengembangan teknologi perparkiran yang akan dikelola oleh anak Perusahaan, PT. Saranawisesa Properindo.

Yoory menyambut baik bekeja sama dengan PT. Pabrik Kreativitas Indonesia yang akan membantu dalam pengembangan teknologi perparkiran di sini.

Dia menceritakan, jika dilihat beberapa negara besar sudah menerapkan teknologi dalam pengelolaan dan pengembangan perparkiran bertujuan agar lebih efisien dan tertata ditengah lahan yang semakin terbatas.

Yoory berkeinginan menerapkan teknologi terbaru dalam perparkiran di Sarana Jaya, khususnya untuk "elevated parking".

"Sebagai `pilot project`, teknologi ini akan diterapkan pada project hunian kos Sarana Jaya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat," katanya.

Baca juga: Sarana Jaya promosikan empat hunian di Jabodetabek
 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018