counter

KTO targetkan jumlah pelancong mandiri ke Korea naik tahun ini

KTO targetkan jumlah pelancong mandiri ke Korea naik tahun ini

Patung dari drama "Winter Sonata" di Nami Island, Korea Selatan. (ANTARA News/ Nanien Yuniar )

Jakarta (ANTARA News) - Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta berkolaborasi dengan agen wisata online tiket.com dalam bagian dari Korea Festival (K-Festival) 2018 untuk semakin mempromosikan potensi-potensi wisata di Negeri Ginseng. 

"Kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia bahwa Korea adalah destinasi wisata yang tak kalah menarik dengan negara tetangganya," jelas Media & PR Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Irma Maulida di konferensi pers Korea Festival 2018, Jakarta, Selasa (25/9).

Kerjasama ini juga menjadi kesempatan untuk meningkatkan jumlah wisatawan free independent traveler alias pelancong mandiri dari Indonesia ke Korea. 

Berdasarkan data KTO Jakarta, ada 124.000 wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea Selatan selama periode Januari-Agustus 2018.

Dibandingkan tahun sebelumnya pada periode yang sama, jumlah wisatawan Indonesia yang pergi ke Korea naik 14,4 persen.

"Target tahun ini inginnya 200.000 orang," kata Irma.

Kolaborasi antara KTO dan tiket.com ini membuat pembeli tiket atau hotel lewat agen wisata online tersebut bisa mendapatkan potongan harga hingga Rp1 juta. Promo berlangsung mulai 24 Oktober - 4 November 2018.

Korea Festival 2018 terselenggara sepanjang Oktober mendatang.

Korea Festival 2018 berisi ragam program kebudayaan Korea yang merupakan kerjasama dari Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia, Korean Cultural Center (KCC), Korea Tourism Organization (KTO), Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation, Korea Creative Content Agency (KOCCA) dan Korea International Trade Association (KITA).

Baca juga: Siap-siap bertemu Highlight dan Lovelyz di K-Content Expo 2018
Baca juga: K-Festival kembali, hadirkan deretan artis hingga opera Negeri Ginseng
Baca juga: Operasi plastik alasan utama turis Indonesia pilih wisata medis ke Korsel

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar