counter

Sejumlah pengguna iPhone XS dan XS keluhkan Wi-Fi buruk

Sejumlah pengguna iPhone XS dan XS keluhkan Wi-Fi buruk

iPhone XS dan iPhone XS Max dipajang saat penjualan perdana di gerai Apple Store, Singapura, Jumat (21/9/2018). ANTARA FOTO/REUTERS/Edgar Su/pras.

Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah konsumen iPhone XS dan XS Max melaporkan beberapa masalah pada ponsel terbaru Apple itu, terutama mengenai buruknya penerimaan sinyal Wi-Fi dibanding pada iPhone model sebelumnya.

Nampaknya, masalah ini menjadi masalah yang ditemukan para pengguna dengan operator apa pun. Mereka menyampaikan keluhan itu dalam ruang komunitas di website Apple, sebagaimana dikutip Rabu.

Dari laman tersebut, sejumlah pengguna iPhone seri anyar ini mengeluhkan hal yang sama yaitu sulitnya mendapatkan sinyal seluler dan Wi-Fi.

Meskipun iPhone XS menawarkan kecepatan data dari Wi-Fi dan LTE dibandingkan sebelumnya, nyatanya permasalahan ini masih terus berlanjut. Hal ini menyebabkan beberapa konsumen berspekulasi bahwa iPhone seri ini memiliki masalah pada perangkat kerasnya yang memengaruhi kinerja produk.

Baca juga: Ratusan orang antre jelang peluncuran iPhone di Singapura

Permasalahan ini dianggap serupa dengan yang terjadi pada iPhone 4.

Meskipun pihak Apple belum membuat pernyataan apa pun, namun sebagian besar optimistis bahwa permasalahan ini akan diselesaikan dengan pembaharuan pada perangkat lunak yang akan datang.

Baca juga: Apple luncurkan tiga iPhone sekaligus, XR, XS dan XS Max

Penerjemah Rizky Aulia Ramadhian

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar