Sungailiat (ANTARA News) - Bupati Bangka terpilih periode 2018-2023 Mulkan meminta pihak panitia untuk mengundang 6.000 undangan dalam acara ramah-tamah terkait pelantikannya.

Plh Bupati Bangka, Akhmad Mukhsin di Sungailiat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu mengatakan, sebanyak 6.000 undangan disebar pada kegiatan ramah-tamah.

Undangan terdiri atas tokoh masyarakat, tokoh pemuda, lembaga pemerintah dan lainnya. Jumlah undangan sebanyak itu merupakan permintaan dari bupati terpilih.

Sesuai rencana, kegiatan ramah-tamah dipusatkan di Gedung Sepintu Sedulang pada Sabtu, 29 September 2018 atau dua setelah pelaksanaan pelantikan pada 27 September 2018.

"Tanggal 28 September 2018, dijadwalkan mengadakan serah terima jabatan dari pelaksana harian ke bupati," katanya.

Pada hari Sabtu tersebut, bupati terpilih akan menyampaikan pidato pertama di sidang istimewa DPRD sekaligus penyampaian visi dan misi.

"Saya menganggap wajar dilakukan kegiatan ramah-tamah menyambut bupati terpilih dan bukan kegiatan pesta melainkan syukuran," katanya.

Dia minta seluruh masyarakat di wilayahnya mendukung penuh bupati terpilih sehingga program kerja selama lima tahun kedepan berjalan lancar.

"Program kerja pemerintah daerah harus tetap mendapat dukungan penuh dari masyarakat guna kepentingan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Baca juga: Pelantikan Presiden lebih murah ketimbang pelantikan bupati
Baca juga: Ratusan aparat amankan pelantikan bupati di Palembang
Baca juga: Tetua Baduy jalan kaki dua hari hadiri pelantikan bupati

Pewarta: Kasmono
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018