Paris (ANTARA News) - Saham-saham Perancis ditutup lebih rendah pada perdagangan Jumat (28/9), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris turun 0,85 persen atau 46,92 poin, menjadi 5.493,49 poin.

Sebanyak 34 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 tercatat mengalami penurunan harga.

Perusahaan perbankan Perancis Credit Agricole mengalami kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips dengan sahamnya anjlok 4,34 persen.

Diikuti oleh saham BNP Paribas, raksasa perbankan Prancis, yang merosot 3,23 persen, serta grup perbankan Perancis lainnya, Societe Generale, turun 2,81 persen.

Sementara itu, perusahaan produsen barang-barang mewah Perancis, Hermes, naik 0,85 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Disusul oleh saham perusahaan utilitas listrik multinasional Prancis, Engie S.A., yang menguat 0,84 persen, serta grup hotel multinasional Prancis Accor naik 0,59 persen.

Baca juga: Harapan positif investor picu penguatan IHSG

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018