Jakarta (ANTARA News) - Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja Jokowi-Ma'ruf Amin menggalang dana bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“TKN Jokowi-Ma'ruf Amin menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya bagi para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan, TKN-KIK menggalang dana solidaritas kemanusiaan bersama seluruh elemen pendukung capres Jokowi-KH Ma'ruf Amin," kata Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu. 

Erick mengatakan bantuan dana kemanusiaan akan dikumpulkan dan akan disumbangkan untuk para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. 

Di samping itu, kata Erick Thohir, TKN-KIK akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk membantu agar proses penanganan pasca bencana bisa dilakukan secara cepat dan masif agar kebutuhan masyarakat serta korban yang terdampak gempa dan tsunami dapat tersalurkan secara cepat dan tepat sasaran.

"Ini adalah sebuah panggilan kemanusiaan untuk membuktikan kepedulian kita sebagai manusia. Musibah ini duka bagi kita, duka bagi Indonesia. Saatnya kita bersatu bergandengan tangan membantu saudara-saudara kita di Donggala dan Palu yang saat ini tertimpa musibah," ujarnya. 

Erick Thohir juga mengatakan, selain menggalang dana kemanusiaan, TKN Koalisi Indonesia Kerja juga meminta para relawan, ormas dan partai-partai politik pendukung pasangan Jokowi-KH Maruf Amin untuk mendirikan posko-posko kesehatan guna menolong para korban dan pengungsi.

Baca juga: Kemenpar sebut lebih 200 kamar hotel di Palu terdampak gempa
Baca juga: Separuh penghuni Lapas Palu kabur saat gempa
Baca juga: Satelit Lapan diaktifkan bantu penanganan pascagempa Sulteng

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018