Pekanbaru (ANTARA News) - Kesebelasan Aceh United berhasil mencuri tiga poin usai merebut kemenangan atas PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 2 Wilayah Barat.

"Kami apresiasi dsiplin pemain dan kerjasama yang kompak sehingga dapat hasil yang luar biasa. Dengan kermenangan ini kami punya kesempatan lolos ke fase berikutnya," kata pelatih kepala Aceh United, Simon Pablo Elissetche di Pekanbaru, Rabu.

Di awal pertandingan, Dimon mengakui timnya tidak bisa merebut bola karena terus dikuasai PSPS Riau. Dia beralasan jadwal pertandingan yang sangat ketat membuat stamina pemainnya menurun dan pola permainan pun tertutup.

PSPS Riau akhirnya bisa unggul lebih dahulu pada menit ke-30 setelah Dani Marveleous dengan sempurna memanfaatkan bola memantul hasil tembakan di depan kotak penalti Firman Septian. Bola tidak ditangkap dengan sempurna oleh kiper sehingga Dani dengan mudah mendorong bola ke gawang dengan kepalanya.

Tidak beberapa lama kemudian pada menit ke-33 Aceh United langsung bangkit dengan membalas gol menyamakan kedudukan. Adalah Assanur Rijal dengan sontekannya memanfaatkan bola tendangan sudut.

"Setelah gol PSPS, dengan kerja pemain keluar dari zona defensif dan berikutnya cepat langsung ada peluang gol, tapi masih bisa dihalau kipet. Tapi tendangan sudut dapat dimanfaatkan," ujar Simon.

Kemudian pada babak kedua menurut Simon Aceh United menguasai permainan secara taktik. Tuan rumah jadi tertinggal oleh gol tandukan Arianto yang berawal dari tendangan bebas di sisi kanan PSPS.

Hingga akhir pertandingan PSPS Riau mencoba menyarangkan gol namun belum berhasil. Dengan demikian ini adalah kekalahan pertama yang dialami PSPS Riau di kandang.

Susunan Pemain

PSPS Riau: Hanafi, Sembiring, Eriyanto (Rendi 65), Mukhlis, Wahyu, Fachri, Firman, Ifrawadi (Riki 58), Ruud Gullit (Yudi 45), Marveleous, Redo
Pelatih: Hendri Susilo

Aceh United: Rahmanuddin, Hardi, Ikhwan, Sihotang, Fayrushi, Assanur, Taufiq (Revaldi 59), Akhirul, Aprianto, Fani, Zoel
Pelatih: Simon Pablo Elissetche

(KR-BAA/D011)

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018