Samarinda  (ANTARA News) - Kesebelasan Borneo FC akan membawa 20 pemain dalam lawatannya untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu.

 "Pada lawatannya ke Surabaya itu tim berjuluk `Pesut Etam` membawa rombongan pemain lebih `gemuk` dibandingkan lawatannya sebelumnya dengan hanya 18 pemain," kata Sekretaris Borneo FC Hariansyah di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Rabu.

Ia mengemukakan pertimbangan manajemen karena krisis penjaga gawang yang dialami oleh Borneo FC.

 Kiper kedua Borneo FC yakni Nadeo Agriwinata sempat mengalami cedera dan masih dalam tahap pemulihan.

 Oleh karena itu, pihaknya membawa tiga kiper ke Surabaya sekaligus yakni Gianluca Pandeynuwu, David Arianto, dan Nadeo Argawinata yang tetap diikutkan meski dalam tahap pemulihan cedera.?

"Kita bawa total ada 20 pemain untuk ke Surabaya, ini jumlah yang lebih banyak daripada tur kita sebelumnya, ada tiga kiper yang kita bawa kali ini," katanya.

 Terkait kondisi Nadeo, Hariansyah mengatakan bahwa pihaknya tidak berani memaksakan kiper asal Kediri itu tampil. Pasalnya fisik Nadeo belum 100 persen prima.

"Nadeo sudah pulih, tapi kita tidak mau ambil risiko jadi kita ikutsertakan dua kiper lain yakni Gianluca Pandeynuwu dan David," katanya.

Dengan "amunisi" yang lebih banyak, Hariansyah berharap timnya mampu memperpanjang tren positif saat bersua Persebaya.

Sebelumnya Borneo FC juga mencatatkan hasil apik di Jawa Timur dengan menumbangkan tuan rumah Madura United dan menahan imbang Arema FC.

"Semoga tren bagus kita terus berlanjut, apalagi dalam dua lawatan terakhir kita ke Jawa Timur, semuanya bisa membawa pulang poin, kita semua berharap lawan Persebaya juga demikian. Mohon doanya untuk perjuangan kita disana nanti," ungkap Hariansyah.

Berikut pemain yang dibawa Borneo FC ke Surabaya melawan Persebaya:

1. Gianluca Pandeynuwu

2. Wildansyah

3. Renan Alves

4. Leonard Tupamahu

5. Abdul Rachman

6. Wahyudi Hamisi

7. Dirga Lasut

8. Ambrizal Umanailo

9. Tibo

10. Matias Conti

11. Lerby Eliandry

12. Edy Gunawan

13. Firdaus Ramadhan

14. Habibi

15. Ahmad Maulana

16. Hisyam Tolle

17. Sultan Samma

18. Billy Keraf

19. Nadeo Argawinata

20. David Arianto
 

Pewarta: Arumanto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018