Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo bertemu Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di sela pertemuan tahunan IMF-WB untuk membahas dan menindaklanjuti sejumlah kerja sama antara kedua negara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar Annual Leaders dengan PM Lee di Laguna Hotel, Bali, Kamis.
PM Lee tiba di Loby Laguna Hotel sekitar pukul 09.45 WITA dan langsung disambut Presiden Jokowi yang telah menunggu kedatangannya.

Presiden Jokowi yang mengenakan batik corak dominan hitam dan cokelat mengantarkan PM Lee untuk mengisi buku tamu di Loby Hotel untuk kemudian langsung ke ruang pertemuan bilateral.

Keduanya kemudian melakukan pertemuan tete-a-tete sebelum melakukan pertemuan tahunan antara delegasi kedua negara.

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi sebelum pertemuan berlangsung mengatakan, pertemuan tahunan dengan Singapura merupakan pertemuan yang rutin dilakukan antara kedua negara.

"Pertemuan ini cenderung untuk menindaklanjuti berbagai kerja sama yang pernah dibahas," katanya.

Delegasi yang turut serta, kata dia, juga dalam jumlah yang besar.

"Kita juga full team untuk pertemuan ini terutama menteri-menteri ekonomi," katanya.

Beberapa hal yang akan dibahas di antaranya soal kerja sama dan realisasi investasi, pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dan ekonomi digital.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri dan pejabata yakni 
Mendag Enggartiasto Lukita, Menhan Ryamizard Ryacudu, Mensesneg Pratikno, Menkoperekonomian Darmin Nasution, Menkopolhukam Wiranto, Menko PMK Puan Maharani, Seskab Pramono Anung, Mendikbud Muhadjir Effendy, Gubernur BI Perry Warjiyo, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brpdjonegoro, Kepala Bekraf Triawan Munaf, Menperin Airlangga Hartarto, dan Menlu Retno LP Marsudi.
 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018