Orang NU itu sudah selesai. Tidak usah diberi kampanye, sudah pasti mendukung dan memenangkan Kiai Ma`ruf
Yogyakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin bertemu sejumlah tokoh dan pengurus Nahdlatul Ulama se-Daerah Istimewa Yogyakarta di Yogyakarta, Minggu.

Pertemuan yang diikuti ratusan pengurus Pimpinan Wilayah (PW), Pimpinan Cabang (PC), dan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama DIY itu berlangsung tertutup untuk awak media.

"Cuma konsolidasi organisasi saja, cerita tentang NU saja. Kebetulan Kiai Ma`ruf datang ke Yogyakarta jadi saya undang juga ke sini," kata Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DIY Fahmi Akbar Idris di sela pertemuan itu.

Baca juga: Ma'ruf Amin akan sapa masyarakat Yogyakarta

Menurut Fahmi, pertemuan yang dihadiri sebanyak 356 pengurus NU se-DIY tidak membahas mengenai posisi Ma`ruf sebagai calon wakil presiden. Ia memastikan tidak ada unsur kampanye dalam pertemuan itu.

"Orang NU itu sudah selesai. Tidak usah diberi kampanye, sudah pasti mendukung dan memenangkan Kiai Ma`ruf. Kalau kampanye itu, ya, untuk ke luar," katanya.

Baca juga: Survei: Jokowi-Maruf unggul di pemilih NU

Baca juga: Said Aqil: Warga NU otomatis menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin


Meski demikian, kata Fahmi, selain sekadar bersilaturahmi dan konsolidasi dengan internal pengurus NU, Ma`ruf dan sejumlah tokoh NU DIY akan membicarakan berbagai hal menyangkut isu-isu kebangsaan saat ini.

"Yang penting kemudian membangun wacana tentang bagaimana NU memberikan sumbangsih terbaik untuk bangsa dan negara," kata Fahmi.

Sebelum pertemuan itu, Cawapres Ma`ruf Amin mengunjungi Pondok Pesantren Al-Munawwir, kompleks Krapyak, Desa Panggungharjo, Kabupaten Bantul.

Dalam kunjungan itu, Ma`ruf didampingi istrinya Wury Estu Handayani menjenguk putra almarhum K.H. Ali Maksum, K.H. Atabik Ali Maksum yang tengah terbaring sakit.

Baca juga: Jokowi dan Sang Kiai

Baca juga: PKB: Keluarga NU bersatu kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018