counter

UNICEF bantu tenda untuk kelas darurat di Sulawesi Tengah

UNICEF bantu tenda untuk kelas darurat di Sulawesi Tengah

Penyerahan bantuan perlengkapan pendukung kegiatan pendidikan anak korban bencana di Sulawesi Tengah dari UNICEF ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (ANTARA/Indriani)

Jakarta (ANTARA News) - Dana Anak Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations Children's Fund/UNICEF) memberikan bantuan tenda untuk kelas darurat serta perlengkapan pendidikan untuk mendukung kegiatan belajar anak-anak korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan UNICEF membangun kelas darurat yang diperuntukkan bagi anak-anak yang ada di pengungsian," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam konferensi pers mengenai penyerahan bantuan dari UNICEF di Jakarta, Selasa.

UNICEF mengumumkan kedatangan 30 ton material pendukung kegiatan pendidikan yang antara lain terdiri atas 65 tenda. Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa juga memberikan bantuan berupa perlengkapan edukasi.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan UNICEF berencana membangun 450 kelas sementara di daerah terdampak bencana di Sulawesi Tengah.

Muhadjir menjelaskan saat ini baru terpasang 18 tenda untuk ruang kelas di Sulawesi Tengah.

Perwakilan UNICEF untuk Indonesia Debora Comini mengatakan hari ini baru 65 tenda dari Dubai yang sudah sampai di Sulawesi Tengah. Sebanyak 135 tenda dan 200 kotak perlengkapan edukasi akan tiba pada Rabu dan Kamis.

"Kami juga bekerja sama dengan Kementerian Sosial, untuk membantu anak dalam mengatasi rasa traumanya," kata Debora.

Baca juga:
Kemendikbud akui kekurangan tenda darurat untuk Sulteng
Kemendikbud bangun sekolah darurat di Sulteng

 

Pewarta: Indriani
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Kemensos serahkan Jadup untuk korban bencana Sulteng

Komentar