Jakarta (ANTARA News) - Jefri Nichol dan Amanda Rawles sudah beberapa kali dipasangkan sebagai kekasih di film layar lebar, kali ini mereka kembali memerankan Nathan dan Salma dalam sekuel "Dear Nathan: Hello Salma".

Di antara jeda pengambilan gambar "Dear Nathan" (2017) dengan "Dear Nathan: Hello Salma", keduanya juga saling beradu akting sebagai pasangan dalam film-film remaja lain.

Baca juga: Jefri Nichol - Amanda Rawles tahun ini terakhir main film bareng

Menurut Nichol, mengembalikan chemistry dengan Amanda sebagai Nathan-Salma tak terlalu sulit meski mereka berperan sebagai pasangan di film-film lain.

Selain banyak berbincang dengan lawan mainnya, aktor 19 tahun itu juga sering bertukar pikiran dengan sutradara dan pelatih akting agar bisa kembali menjelma jadi seorang Nathan.

Baca juga: "Dear Nathan: Hello Salma" bahas depresi di kalangan remaja

"Cukup dengan baca skrip sama diskusi dengan sutradara dan acting coach, cukup untuk balikin rasa gue jadi Nathan," ungkap Nichol saat berkunjung ke Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA), pekan lalu.
 
Artis pemeran film Hello Salma Devano Danendra (kanan), Amanda Rawles (kiri) dan Jefri Nichol (tengah) saat melakukan kunjungan ke Museum Galeri Foto Jurnalistik Antara di Jakarta, Kamis (11/10/2018). Kunjungan tersebut dalam rangka promosi film Hello Salma yang akan tayang secara serentak di bioskop pada 25 Oktober mendatang. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/kye)


Bedanya, kali ini dia mengembangkan karakternya agar lebih dewasa sesuai dengan skenario yang menceritakan Nathan - Salma bukan hanya sebagai pelajar SMA, tapi juga mahasiswa.

Amanda menambahkan ada proses reading cukup lama untuk membuatnya bisa merasuk lagi ke dalam karakter Salma. Agar afdal, ia membaca novel yang jadi landasan filmnya untuk memahami betul seperti apa karakter yang kembali diperankannya.

Baca juga: Jefri Nichol antusias berpasangan lagi dengan Amanda Rawles

Dia juga mendapat pelajaran berharga dari aktor Surya Saputra yang juga berada di film "Dear Nathan: Hello Salma".

"Untuk cari chemistry sama Nichol dikasih satu teori sama Surya Saputra, teori chemistry yang luar biasa. Simpel, no words, cuma tatap-tatapan doang tapi 'kena'," ungkap Amanda.

"Dear Nathan: Hello Salma" akan tayang perdana di bioskop-bioskop Indonesia pada 25 Oktober 2018.
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018