Bulu Tangkis - Jonatan tundukkan pemain Hong Kong di Denmark

Bulu Tangkis - Jonatan tundukkan pemain Hong Kong di Denmark

Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christe melaju ke putaran kedua turnamen Denmark Terbuka 2018 setelah mengalahkan pemain Hong Kong Wong Win Ki Vincent dalam tiga gim 17-21, 21-18, 21-13 selama 65 menit permainan. (Humas PBSI)

Kalau bertemu Shi, kami sudah saling mengetahui pola permainan masing-masing. Demikian pula dengan Sameer. Dia pemain bagus dengan pola permainan depan yang bagus serta pukulan-pukulan tipuan.
Jakarta (Antara) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menundukkan pemain Hong Kong Wong Wing Ki Vincent pada pertandingan putaran pertama turnamen Denmark Terbuka 2018 yang berlangsung di Odense, Denmark, Selasa.

Jonatan, seperti dipantau Antara di Jakarta, Selasa malam, dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang atas Wong dalam tiga gim 17-21, 21-18, 21-13 selama 65 menit permainan.

"Saya bersyukur dapat melewati pertandingan pertama. Permainan saya terbaca oleh lawan pada pertandingan pertama. Saya juga tidak mampu mengendalikan permainan pada poin-poin kritis," kata peraih gelar juara Asian Games 2018 itu seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Selepas mengamankan gim kedua, Jonatan mengaku yakin dengan pola permainannya pada gim penentuan. Pemain Indonesia itu meraih enam poin berturut-turut pada gim ketiga. Selepas poin 16-12, Jonatan semakin tidak terbendung oleh Wong dan sukses menutup permainan.

"Saya berhasil menguasai permainan paruh kedua pada gim kedua. Begitupula pada awal gim ketiga. Saya tidak memberikan kesempatan kepada lawan untuk menyerang. Saya juga mampu menjaga pikiran untuk tetap fokus," kata Jonatan yang menempati peringkat 13 dunia.

Pada pertandingan putaran kedua, Jonatan akan menghadapi pemain India Sameer Verma. Sameer, pada laga pertama, menekuk pemain unggulan China Shi Yugi dalam dua gim sekaligus 21-17, 21-18 selama 44 menit permainan.

"Kalau bertemu Shi, kami sudah saling mengetahui pola permainan masing-masing. Demikian pula dengan Sameer. Dia pemain bagus dengan pola permainan depan yang bagus serta pukulan-pukulan tipuan," kata Jonatan.

Jonatan mempunyai satu catatan kekalahan dari pertemuan pertamanya dengan Sameer pada turnamen Vietnam Terbuka 2015. Jonatan kalah dalam tiga gim 21-16, 19-21, 20-22 dari Sammer di Ho Chi Minh.

Selain Jonatan, Indonesia masih punya dua wakil yang harus melewati laga putaran pertama. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi pemain andalan Jepang Kento Momota, serta atlet senior Tommy Sugiarto yang akan menantang pemain Inggirs Rajiv Ouseph pada Rabu (17/10). *

Baca juga: Ade/Wahyu tersingkir dari Denmark Terbuka

Baca juga: Gregoria akan antisipasi kecepatan Marin di Denmark



 

Pewarta:
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar