counter

Ditemukan bekas tembakan di Ruang F-Demokrat DPR

Ditemukan bekas tembakan di Ruang F-Demokrat DPR

Arsip: Polisi menunjukkan barang bukti pengungkapan kasus "peluru nyasar" ke gedung DPR di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/10/2018). Polda Metrojaya berhasil mengungkap kasus "peluru nyasar" ke gedung DPR pada hari Senin (15/10) lalu dan mengamankan dua orang tersangka berinisial I dan R serta menyita dua pucuk senjata api beserta pelurunya. ANTARA FOTO/Reno Esnir/ama

Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR RI Didik Mukrianto membenarkan adanya bekas penembakan di salah satu ruangan anggota Fraksi Demokrat yaitu Vivi Sumantri Jayabaya.

"Hari ini kami dapat laporan dari staf anggota kami di ruangan Vivi ada peluru nyasar," kata Didik di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Ruangan Vivi Sumantri berada di Gedung Nusantara 1 lantai 10 nomor 1008.

Dia mengatakan peristiwa bekas peluru nyasar itu baru diketahui pada Selasa (16/10) dan hari ini meminta Kepolisian untuk menginvestigasi.

Menurut dia, ketika peristiwa peluru nyasar pada Senin (15/10), ruangan Vivi dalam keadaan kosong dan baru diketahui ada bekas penembakan pada Selasa (16/10).

"Saya tidak dalam keahlian untuk memastikan arah tembakan namun ruangan ini menghadap ke lapangan tembak Perbakin," ujarnya.

Didik mengatakan bekas peluru nyasar itu menembus tembok dan pembatas ruangan dan pelurunya ditemukan bersarang di sebuah lemari.

Baca juga: Pelaku penembakan gedung DPR anggota Perbakin

Baca juga: Polda Metro amankan anggota Perbakin peluru nyasar

Baca juga: DPR desak Perbakin berikan sanksi tegas pelaku penembakan Gedung DPR

Baca juga: Jusuf Kalla minta tempat latihan PB Perbakin diawasi

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Perjalanan Puan Maharani, perempuan pertama ketua parlemen Indonesia

Komentar