Formula 1

Force India pastikan perpanjangan kontrak Sergio Perez

Force India pastikan perpanjangan kontrak Sergio Perez

Sergio Perez dalam mobil F1 tim Force India. (formula1.com)

Jakarta (ANTARA News) - Kepastian masa depan pebalap Meksiko Sergio Perez di Formula 1 (F1) akhirnya terjawab setelah Force India pada Kamis (18/10) mengonfirmasi bahwa ia akan terus membalap bersama mereka pada 2019.

"Saya tentunya ingin menjadi bagian dari tim generasi berikutnya," katanya kepada Reuters jelang Grand Prix Amerika Serikat di Austin, Texas. "Kami punya masa yang sangat menjanjikan di hadapan kami."
 
Sergio Perez rayakan kemenangan setelah raih podium ketiga di GP Azerbaijan 2018. (formula1.com)


Perez, yang bergabung dengan Force India pada 2014 setelah tahun-tahun yang sulit dengan McLaren dan Sauber, berhasil meraih lima podium bersama Force India termasuk finis ketiga di Azerbaijan April lalu.

"Saya sudah lima tahun di sini dan saya tahu potensinya," kata Perez. “Semua orang di sini sangat setia. Kami mengalami ketidakpastian besar dengan masa depan kami dan semua orang tetap bersama. Senang rasanya melihat hasil yang diterima tim.

"Saya optimis bahwa tahun depan kami akan membuat kemajuan yang baik ... sekarang kami memiliki lebih banyak sumber daya, kami memiliki pedoman yang tepat dan menjadi benar-benar kuat."

Force India belum mengumumkan pembalap lainnya, tetapi hampir dipastikan bahwa kursi tersebut akan menjadi milik pembalap Kanada Lance Stroll, yang ayahnya Lawrence Stroll memimpin konsorsium yang sekarang menguasai tim yang bermarkas di Silverstone ini.

Penerjemah: Fianda Sjofjan Rassat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar