Jayapura (ANTARA News) - Tim Persipura Jayapura mengincar poin atas tim tuan rumah Madura United dalam laga lanjutan Liga I Indonesia di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, pada Sabtu petang sekitar pukul 18.30 WIT.

Pelatih kepala tim berjuluk Mutiara Hitam itu, Osvaldo Lessa, ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat petang mengatakan guna mewujudkan poin yang diincar, skuad asuhannya pada sore tadi telah merampungkan latihan akhir dengan sejumlah strategi yang dipelajari.

 "Persiapan sudah ok. Saya sudah evaluasi laga terakhir ketika menjamu Persib Bandung," katanya.

Menurut dia, tim tuan rumah pada putaran kedua ini banyak berbeda karena telah merekrut sejumlah pemain terbaik untuk mendongkrak penampilan tim.

"Hanya saja, kami juga inginkan poin pada laga besok. Kami ingin menaikkan penampilan tim ke papan atas," kata Osvaldo Lessa.

Senada itu, M Tahir pemain tengah tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu mengatakan hanya kemenanganlah yang akan membawa tim ini ke posisi atas.

"Kami sudah siap bermain 100 persen. Kami tahu tim Madura United merupakan tim dengan materi yang bagus tentunya kami sangat mewaspadai kebangkitan mereka pada putaran kedua ini," katanya.

Pada putaran pertama lalu tepatnya pertengahan Mei, tim Madura United yang bertandang di markas Persipura Jayapura di berondong enam gol tanpa balas.

Namun berkaca dari beberapa pertemuan terakhir, Madura United lebih diuntungkan untuk meraih poin atas tamunya Persipura Jayapura yang kemungkinan besar tidak diperkuat oleh kapten tim Boaz TE Solossa, Ian Louis Kabes dan pemain sayap Valentino Telaubun karena cidera.

Kedua nama terakhir tadi, sempat bermain ketika Persipura ditahan imbang 1-1 oleh Persib Bandung pada pekan lalu, hanya saja harus menepi sebelum laga berakhir karena cidera otot kaki.

 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018