Samarinda (ANTARA News)- Kesebelasan Mitra Kukar menelan kekalahan dengan skor 0-1 saat menjamu Bhayangkara FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat.

Tim berjuluk "Naga Mekes" yang saat ini menempati zona merah di papan klasemen, kembali tidak berkutik, dan harus menyerah menghadapi tim Bhayangkara FC yang banyak dihuni oleh pemain timnas Indonesia.

Gol semata wayang tim Bhayangkara FC dicetak oleh Paulo Sergio pada menit 17 memanfaatkan umpan terobosan Alsan Sanda.

Gelandang asal Portugal tersebut berhasil lolos dari pengawalan pemain belakang Mitra Kukar, dan berhasil melesakkan bola ke gawang Mitra Kukar yang dikawal oleh Yoo Jae Hoon.

Tim besutan Rahmad Darmawan yang mengemban misi untuk menang demi menghindari zona degradasi, sebenarnya tampil cukup bagus dan bisa menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Tercatat penyerang andalan Mitra Kukar Fernando Rodrigues beberapa kali mengancam gawang tim Bhayangkara FC yang dikawal oleh Awan Seto Raharjo.

Tambahan tiga poin berhasil mendongkrak posisi Bhayangkara FC menuju peringkat ketiga dalam klasemen dengan poin 42.

Tim Bhayangkara FC terpaut lima poin dengan pimpinan klasemen PSM Makassar yang baru saja merebut tiga poin di kandang Borneo FC.

Sementara itu kegagalan tim Mitra Kukar untuk meraih poin di laga kandang, memang belum menggeser posisi tim Mitra ke peringkat 15 klasemen.

Namun tim Mitra Kukar hanya terpaut dua poin dengan Perseru Serui di posisi dasar klasemen.

Pewarta: Arumanto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018