NBA

LeBron James: normal jika Lakers tertatih-tatih di awal

LeBron James: normal jika Lakers tertatih-tatih di awal

LeBron James ketika melakoni debut berseragam tim anyarnya Los Angeles Lakers (twitter.com/nba)

Jakarta .(ANTARA News) - LeBron James, forward baru Los Angeles Lakers mengatakan, dia tidak kecewa dengan kekalahan dalam dua pertandingan pertama dan menilai normal jika sebuah tim tertatih-tatih di awal kompetisi.

Lakers dikalahkan tim tamu Houston Rockets 115-124 dan merusak debut James di Staples Center setelah pada pertandingan perdana juga dipecundangi tuan rumah Portland Trail Blazers di Portland pada Kamis.

"Saya tidak kecewa sama sekali," kata James seperti dikutip Reuters.

LeBron James tiga kali merasakan gelar juara NBA. Ia menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan nilai 154 juta dolar AS dengan Lakers pada Juli lalu.

"Saya mengerti bahwa kami harus melewati perjuangan berat. Tidak ada yang bisa mengatakan bahwa itu adalah hal mudah," katanya.

"Kami melakukan banyak kesalahan dalam pertandingan. Lemparan kami banyak yang gagal. Tapi saya tidak kecewa sama sekali."

Pertandingan antara Lakers dan Rockets tersebut ditandai dengan peristiwa yang terjadi untuk pertama kali di awal musim kompetisi 2018, yaitu perkelahian di kuarter keempat yang membuat dua pemain Lakers Brandon Ingram dan Rajon Rondo, serta pemain Rockets Chris Paul diusir keluar lapangan.

James, yang mencoba melerai perkelahian, mengakui bahwa ia tidak melihat apa yang menyebabkan perkelahian itu. Menurut pihak Rockets, penyebabnya adalah ketika Rondo meludahi wajah Paul.

Paul terlihat menekan jarinya ke wajah Rondo sebelum Rondo kemudian membalas memukul sehingga terjadi perkelahian yang juga melibatkan Ingram.

Pihak NBA diperkirakan akan mengumumkan sanksi pada Minggu (Senin WIB) perihal insiden tersebut.

"Saya tidak melihat apa-apa dan saya tidak mengatakan apa pun kepada tim saya setelah pertandingan," kata James.

"Aku hanya mencoba menenangkan semuanya, itu saja. Ayo bermain basket," kata James.

James menambakan, fokus perhatiannya adalah pada pertandingan melawan San Antonio Spurs pada Senin.

"Kami memiliki peluang malam ini. Saya pikir kami mengambil kesempatan tersebut sehingga bermain lebih baik pada pertandingan berikutnya," katanya.

"Tapi ketika kami bangun besok, itu adalah hari yang baru dan kesempatan baru. Anda harus melupakan apa yang terjadi di masa lalu dan melanjutkan rencana berikut," katanya menambahkan.

Baca juga: Debut LeBron James berseragam Lakers "hanya" berbuah sembilan poin
Baca juga: Sukses LeBron akan dinilai jika mampu bawa Lakers ke babak playoff


 

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar