Jakarta (ANTARA News) - Arsenal sempat tertinggal terlebih dahulu saat menjamu Leicester City pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Emirates pada Selasa dini hari WIB, namun mereka mampu membalikkan keadaan untuk kemudian meraih kemenangan 3-1.

Menurut catatan di laman resmi Liga Inggris,  Kemenangan atas Leicester memperpanjang laju kemenangan Arsenal menjadi lima kemenangan beruntun di semua kompetisi sekaligus mendongkrak The Gunners naik ke peringkat ke-4 di klasemen sementara dengan koleksi 21 poin dari sembilan pertandingan.,

Mereka tertinggal dua poin dari Manchester City dan Liverpool, serta memiliki koleksi poin yang sama dengan tim peringkat ke-3 Chelsea dan Tottenham Hotspur di peringkat ke-5.

Pemain pengganti Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol dalam rentang waktu tiga menit dan kapten Mesut Ozil memainkan peran penting ketika mereka memperpanjang laju kemenangannya ini.

Aubameyang berada di posisi yang tepat untuk memasukkan bola ke gawang yang kosong pada menit ke-63 untuk membawa Arsenal memimpin dan mengakhiri pergerakan timnya pada menit ke-66 yang diorkestrasi oleh Ozil, yang mengemas gol pertama mereka untuk menyamakan kedudukan.

Setelah kemasukan terlebih dahulu akibat gol bunuh diri Hector Bellerin pada menit ke-30, permainan Arsenal membaik dan gelandang Ozil menyamakan kedudukan sebelum turun minum.

Ozil, yang ditunjuk menjadi kapten pada malam itu,   bergerak dari lapangan tengah dan bekerja sama dengan Bellerin lalu
melepaskan sepakan keras kaki kiri yang tidak dapat diantisipasi kiper Kasper Schmeichel

Legiun Jerman itu juga merupakan aktor penting pada gol ketiga. Melakukan pergerakan apik dengan sepakan tumitnya, kemudian mengecoh pemain lawan sebelum terus berlari untuk menerima bola dari Alexandre Lacazette, sebelum mencungkil bola melewati Schmeichel yang bergerak maju untuk menutup ruang sehingga dapat diselesaikan dengan mudah oleh Aubameyang.

Pertandingan Arsenal selanjutnya adalah bertandang ke markas Crystal Palace pada Minggu, setelah mereka bermain melawan Sporting di Liga Europa di Lisbon pada Kamis, sedangkan Leicester City akan menjamu West Ham United pada Sabtu.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris:
Arsenal (4-2-3-1): Leno, Bellerin, Mustafi, Holding, Lichtsteiner (Aubameyang 61'), Xhaka, Torreira, Mkhitaryan Guendouzi 61'), Ozil (Ramsey 80'), Iwobi, Lacazette
Pelatih: Unai Emery

Leicester City (4-2-3-1): Schmeichel, Amartey, Evans, Maguire, Chilwell, Mendy, Ndidi, Pereira (Ghezzal 69'), Iheanacho (Albrighton 61'), Maddison (Okazaki 74'), Vardy
Pelatih: Claude Puel

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018