Jakarta (ANTARA News) - Konsol Playstation 3 atau dikenal sebagai PS3 rilis pertama kali pada tahun 2006 dan dikenal sebagai konsol game yang pertama kali menggunakan teknologi pemutar Blue Ray.

Walaupun konsol ini dianggap sebagai konsol lama akibat kehadiran konsol baru Playstation 4 (PS4), ternyata PS3 memiliki lima game terbaik berikut ini yang dikompilasi Antaranews dari pelbagai sumber.

"Grand Theft Auto V"

Game kelima dari seri "Grand Theft Auto" yang dikembangkan oleh Rockstar ini, menurut digitaltrends.com, dianggap sebagai barometer untuk gameplay dengan desain dan naratif bersifat open-world. Selain itu sistem cerita yang menghadirkan tiga karakter merupakan poin paling berkesan dalam game ini.

"Uncharted 2: Among Thieves"

Game yang mirip dengan "Tomb Raider" itu didapuk oleh metacritic.com sebagai salah satu game terbaik di konsol PS3.

"Uncharted 2: Among Thieves" yang mendapatkan Metascore 96 ini memiliki gameplay yang memadukan aksi baku tembak, panjat tebing dan sensasi petualangan yang mendebarkan.

"Batman: Arkham City"

Game yang menghadirkan superhero berjubah kelelawar ini, menurut pcmag.com, dianggap sebagai game yang tidak hanya menghadirkan laga adu jotos namun juga memiliki gameplay seru seperti menyelinap ala ninja hingga berhadapan dengan lawan - lawan Batman yang ikonik seperti Joker dan Catwoman.

"Red Dead Redemption"

Game berlatar dunia koboi yang liar ini, menurut IGN.com, merupakan game koboi terbaik yang pernah dibuat. Alasannya, game ini berhasil membawa pemainnya seperti masuk dalam aksi koboi-koboi Barat dalam acara-acara TV.

"The Last of US"

Game bergenre horor survival ini, menurut gamesradar.com, dianggap sebagai salah satu game PS3 terbaik yang memiliki sejumlah poin menarik seperti kisah yang lebih dewasa, cerita yang ditentukan oleh pemain hingga tampilan grafis yang mengundang decak kagum.  

Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018