Jakarta (ANTARA) - Konsol gaming portabel ROG Ally resmi meluncur di Indonesia, hadir dalam dua pilihan prosesor dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp10.099.000.

Head of PR Asus Indonesia Muhammad Firman mengatakan hadirnya ROG Ally sebagai upaya Asus untuk menggarap potensi pasar game yang ada di Indonesia, yakni game PC, mobile, dan konsol.

"Ini merupakan salah satu alasan kenapa kita melihat bahwa industri game dengan berbagai platform dan metode bermain yang ada ini bisa kita garap dengan menghadirkan perangkat ROG Ally ini," kata Firman di Jakarta, Kamis.

Baca juga: ASUS ROG Phone 7 disiapkan meluncur 13 April 2023

ROG Ally hadir dengan layar 7 inci full HD, memiliki refresh rate 120Hz, kecerahan 500 nits, rentang warna 100 persen sRGB serta telah mendapat perlindungan layar corning gorilla glass.

Perangkat ini didukung sistem operasi Windows 11. Untuk performa, ROG Ally menggunakan dua pilihan prosesor, yaitu AMD Ryzen Z1 dan Z1 Extreme, serta dukungan prosesor Zen 4 architecture, grafis RDNA 3, memori 16GB LPDDR5 dan penyimpanan 512GB SSD.

Technical PR Asus Indonesia Riandanu Utomo mengatakan bahwa ROG Ally dengan prosesor AMD Ryzen Z1 menawarkan performa hingga 2,8 teraflops, sedangkan varian AMD Ryzen Z1 Extrememenawarkan performa hingga 8,6 teraflop.

"Ini artinya performa AMD Ryzen Z1 mendekati PlayStation 5 dengan 10,3 teraflops," kata Riandanu.

Asus ROG Ally juga dibekali dua speaker Dolby Atmos dengan teknologi amplifier pintar dan AI noise-cancelling. Selain itu, perangkat gaming ini juga disematkan audio Jack 3,5 mm, slot microSD, WiFi 6E hingga USB type-C.

ROG Ally varian prosesor AMD Ryzen Z1 dibanderol Rp10.099.000 sedangkan ROY Ally varian prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme dijual dengan harga Rp11.299.000. Perangkat tersebut sudah bisa dipesan mulai 27 Juni 2023.

Namun, Rindanu mengatakan bahwa saat ini yang dijual terlebih dahulu adalah ROG Ally varian prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme. Sedangkan ROG Ally varian prosesor AMD Ryzen Z1 akan tersedia kemudian hari.

Baca juga: ASUS ROG perkenalkan laptop gaming hasil kolaborasi dengan ACRONYM

Baca juga: ASUS perkenalkan laptop ROG yang dilengkapi AMD Ryzen 7000 Series

Baca juga: ASUS ROG Phone 7 series dilengkapi dengan Snapdragon 8 Gen 2

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023