Jakarta (ANTARA News) - Liverpool untuk sementara nyaman memegang keunggulan 2-0 atas Red Star Belgrade hingga babak pertama usai dalam laga lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis dini hari WIB.

Keunggulan itu dimiliki Liverpool berkat gol yang dicetak Roberto Firmino dan Mohamed Salah, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Liverpool yang tak diperkuat Jordan Henderson dan James Milner mempercayakan ban kapten diemban oleh bek Belanda Virgil van Dijk yang kembali bertandem dengan Joe Gomez sebagai palang pintu pertahanan tuan rumah.

Red Star mengawali pertandingan dengan cukup percaya diri dan banyak keluar menyerang, namun tak kunjung menciptakan ancaman di hadapan gawang Liverpool.

Tim tamu jawara Serbia itu memperoleh peluang lewat situasi sepak pojok pada menit 17 ketika umpan Lorenzo Ebecillio jatuh di ruang tembak Srdjan Babic, sayang bek Red Star itu menyambut bola dengan tembakan sentuhan pertama yang melambung di atas mistar gawang.

Tiga menit berselang justru Liverpool yang berhasil membuka keunggulan diawali dengan umpan terobosan yang dikirimkan Xherdan Shaqiri ke sisi kiri yang segera diteruskan oleh Andy Robertson dengan umpan tarik terarah ke tengah kotak penalti.

Firmino yang menerima bola dengan tenang melakukan satu sentuhan pengendalian sebelum melepaskan tendangan yang sempat membentur kerumunan bek Red Star sebelum mengecoh kiper Milan Borjan.

Sejak keunggulan tersebut Liverpool lebih percaya diri menguasai bola, namun peluang demi peluang terbuang begitu saja.

Sampai akhirnya Salah menggandakan keunggulan tepat pada menit terakhir waktu normal babak pertama lewat sepakan kerasnya ke sudut atas tiang jauh, setelah Shaqiri memantulkan umpan manis menyambut bola jauh kiriman Georginio Wijnaldum.

Di laga lain, wakil Napoli memasuki ruang ganti dalam keadaan unggul 1-0 atas jawara Prancis, Paris Saint-Germain, berkat gol Lorenzo Insigne di Stadion Parc des Princes, Paris.

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup F, Manchester City ambil alih pucuk

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup H, Juventus lanjutkan awal sempurna


Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Xherdan Shaqiri, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane
Pelatih: Juergen Klopp

Red Star Belgrade (4-2-3-1): Milan Borjan; Filip Stojkovic, Srdjan Babic, Milos Degenek, Marko Gobelijc; Nenad Krsticic, Branko Jovicic; Slavoljub Srnic, Lorenzo Ebecillio, El Fardou Ben; Richmond Boakye
Pelatih: Vladan Milojevic

Baca juga: Prediksi Barcelona vs Inter Milan

Baca juga: Gol telat Mazraoui amankan kemenangan Ajax atas Benfica

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018