Jakarta (ANTARA News) - Tim tuan rumah PB Jaya Raya gagal melangkah ke final kejuaraan Pembangunan Jaya Raya Cup Yunior 2018 untuk kategori beregu campuran setelah di semifinal menyerah dari tim PB Djarum dengan skor 2-3.

Bertanding di GOR PB Jaya Raya, Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, tim tuan rumah mengawali kejuaraan dengan kekalahan setelah pemain ganda campuran Dinda Dwi Chayaning/Ghifari Anandafta kalah dari pasangan Indah Cahya/Leo Rollycarnando 21-19, 16-21, 16-21.

Tak ingin kembali tertinggal, tim tuan rumah menghentak di pertandingan kedua melalui pemain tunggal putra Karano yang mengalahkan Muhammad Aldo Apriyandi 21-16, 21-16. Kedudukan pun berubah menjadi sama kuat 1-1.

Harapan tuan rumah untuk unggul sebenarnya bertumpu pada pasangan Ferdian Prihardika Ranialdy/Ghifari Anandafta Prihardika. Hanya saja, pasangan andalan tuan rumah ini justru kalah dari pasangan Daniel Marthin/Leo Rollycarnando 16-21, 24-22, 19-21.

Pada gim ketiga, Ranialdhy/Ghifari sebenarnya sudah di atas angin. Mereka unggul 19-17. Namun, keduanya justru kehilangan kepercayaan diri dan tertekan. Keunggulan mereka pun terkejar bahkan terlewati. Pemain Djarum bahkan mendapatkan kemenangan dengan menutup pertandingan dengan 21-19.

“Memang kami punya peluang di ganda putra yang seharusnya menjadi poin kemenangan kami. Namun, inilah pertandingan, mereka tak hanya harus kuat stamina, tetapi juga mental dalam bertanding,” kata pelatih Jaya Raya, Bambang Suprianto dalam keterangan resminya.

Kondisi tertinggal 1-2, PB Jaya Raya kembali bangkit dan menyamakan kedudukan lewat tunggal putri Maharani Sekar Batari yang sukses mengalahkan adalan PB Djarum, Nandini Putri Arumni dengan skor 21-16, 15-21, 21-19.

Namun, di partai penentuan PB Jaya Raya harus mengakui keunggulan PB Djarum. Pasangan ganda putri mereka, Lanny Tria Mayasari/Tryola Nadia kalah 19-21, 11-21 dari pasangan Indah Cahya Sari/Lisa Ayu Kusumawati.

Di partai final di tempat yang sama, Sabtu (27/10) PB Djarum akan ditantang klub Exist Jakarta yang di babak semifinal mampu mengalahkan klub Mutiara Cardinal, Bandung. ***4***

 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2018