SMAN 1 Garut juara Sekolah Sehat Nasional

SMAN 1 Garut juara Sekolah Sehat Nasional

Ilustrasi - Siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 2 Surabaya, Jawa Timur, Senin (10/4/2017). (ANTARA/Zabur Karuru)

Garut (ANTARA News) - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kabupaten Garut, Jawa Barat, berhasil meraih juara 1 Best Achievement Sekolah Sehat Tingkat Nasional mengalahkan 96 sekolah dari 25 provinsi yang ikut ajang Lomba Sekolah Sehat.

"SMAN 1 Garut ini berhasil mewakili Jawa Barat di ajang Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional tahun 2018," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Nurdin Yana melalui siaran pers di Garut, Jumat.

Ia mengatakan, penghargaan juara dalam lomba tersebut diterima langsung oleh Kepala SMAN 1 Garut Achdiat Kusdani, didampingi Kepala Bagian Keagamaan dan Kesra Pemerintah Kabupaten Garut, Dahlan Saputra yang diserahkan di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (25/10).

Menurut dia, Lomba Sekolah Sehat dilaksanakan bekerja sama dengan empat kementerian, yakni Kementerian Pendidikan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan.

"Lomba Sekolah Sehat digelar dalam rangka pembinaan dan pengembangan kesehatan sekolah," kata Nurdin.

Ia mengatakan kegiatan untuk meningkatkan derajat kesehatan peserta didik dan pengembangan kesehatan di sekolah.

Kategori yang dilombakan, kata dia, kategori sekolah dengan kinerja terbaik dan kategori sekolah dengan pencapaian terbaik. Bagi juara satu diberi uang pembinaan sebesar Rp30 juta.

Selain SMAN 1 Garut, kata Nurdin, ada sekolah lain perwakilan Jawa Barat yang meraih penghargaan juara 2 yakni SMPN 16 Kota Sukabumi, dan juara 1 TK Akbar Kota Bogor.

Kepala SMAN 1 Garut, Achdiat Kusdani mengaku bersyukur telah meraih juara dan mudah-mudahan menjadi motivasi dan ibadah untuk terus menjadi lebih baik.

"Alhamdulilah, terima kasih kepada semuanya, Tim UKS Kabupaten yang sudah mendorong dalam kagiatan Lomba Sekolah Sehat, mudah-mudahan jadi amal," katanya.* 

Baca juga: SMAN 110 Koja masuk kandidat Lomba Sekolah Sehat Nasional



 

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar