Roppongi, Tokyo (ANTARA News) - Aktor, sutradara dan produser film asal Inggris, Ralph Fiennes, yang belum pernah berkunjung ke Indonesia mengatakan bisa saja datang ke Tanah Air asalkan ada festival film.

Saat ditemui Antara sebelum jumpa pers "The White Crow" di Festival Film Tokyo 2018 (TIFF), pemeran Lord Voldemort dalam "Harry Potter" itu juga sempat menanyakan tempat terbaik untuk berkunjung ke Indonesia.

"Belum pernah. Apakah Anda punya film festival di sana?" kata Ralph Fiennes di Roppongi Hills Tokyo, Sabtu.

"Saya ingin kunjungi Indonesia dan Malaysia. Saya sangat menginginkannya," kata pria kelahiran Ipswich, Inggris, berusia 55 tahun itu.

Ia langsung menimpali, Jika ke Indonesia "manakah tempat yang bagus saya kunjungi?....Bali?"

Baca juga: Ralph Fiennes hingga Chibi Maruko Chan melenggang di karpet merah TIFF

Ralph Fiennes yang mengenakan pakaian casual dengan kemeja berkelir pastel dilapisi jaket biru tua sambil memegang gelas air mineral, memastikan bahwa ia siap berkunjung asalkan ada industri film dan festival film di Indonesia

"Saya akan, jika ada industri film di sana," kata Ralph Fiennes.

Fiennes datang secara khusus untuk film garapannya "The White Crow" yang akan bersaing di sesi kompetisi Festival Film Tokyo 2018.

Film yang menampilkan Oleg Ivenko sebagai Rudolf Nureyev dan Adele Exarchopoulos yang memerankan Clara Saint itu menjadi salah satu dari 16 film yang masuk dalam kompetisi ini, setelah menyingkirkan 1.829 judul dari 109 negara dalam proses seleksi.

Produser asal Hollywood, Bryan Burk, yang menjadi juri dalam kompetisi itu memperkirakan bahwa 16 film yang dilombakan merupakan karya-karya yang hebat.

"Saya sengaja tidak membaca sinopsis. Saya rasa kami akan melihat beberapa film hebat," kata Burk, Jumat (26/10).

Baca juga: Sineas Indonesia di karpet merah Festival Film Tokyo 2018

Baca juga: Gaya Nicholas Saputra dan Oka Antara di karpet merah TIFF

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018