Roppongi, Tokyo (ANTARA News) - Karpet merah seremoni pembukaan Festival Film Tokyo (Tokyo International Film Festival/TIFF) ke-31
2018 di Roppongi, Tokyo, Kamis, diramaikan sejumlah sineas hingga tokoh animasi Jepang.

Duta TIFF 2018, Mayu Matsuoka, menjadi sosok pertama yang melenggang di karpet merah pada Kamis petang. Pemeran Aki Shibata dalam "Shoplifters" itu naik panggung dua kali saat mengantarkan Ralph Fiennes melintasi red carpet pada penghujung seremoni.

Ralph Fiennes hadir sebagai aktor dan sutradara pada film "The White Crow" yang bakal diputar di TIFF.

"Saya datang ke sini untuk 'The White Crow' yang akan ditayangkan di sini. Dan saya berada di sini selama beberapa waktu ke depan, jadi kita akan lihat ke depan. Jadi terima kasih, kita akan sharing bersama mengenai film, terima kasih," kata Ralph Fiennes kepada wartawan sebelum meninggalkan karpet merah.

Baca juga: "A Star Is Born" buka pesta pemutaran 200 film TIFF 2018
 
Chibi Maruko Chan, Finn, dan Jake melintasi red carpet TIFF 2018 di Roppongi, Tokyo, Kamis (25/10). (ANTARA News/Alviansyah P)


Selain Fiennes ada juga Alice Hirose, Goro Inagaki, Masachika Ichimura, Daichi Watanabe, Masaaki Yuasa yang akan membedah mengenai film animasi, sineas dari negara Asia, Eropa dan Amerika, yang mewakili sekira 200 film yang akan tayang di TIFF.

Tidak hanya itu, karakter animasi Chibi Maruko Chan, Finn, Jake dan Godzilla juga naik ke atas panggung bersama produsernya masing-masing.

Chibi Maruko Chan yang tidak asing untuk pemirsa di Indonesia, berjalan melenggak-lenggok di atas karpet merah sambil melambaikan tangan.

Khusus untuk Godzilla, TIFF 2018 akan memutar "Godzilla: Planet Eater", yang disutradarai Kobun Shizuno dan Hiroyuki Seshita, sebagai sajian terakhir dalam trilogi "Godzilla", sekaligus menutup festival pada 3 November yang bertepatan dengan hari ulang tahun Godzilla.

Baca juga: Agni dan Annisa Hertami berbalut batik di karpet merah TIFF
TIFF 2018 akan memutar "Godzilla: Planet Eater", sekaligus menutup festival pada 3 November yang bertepatan dengan hari ulang tahun Godzilla, Kamis (25/10). (ANTARA News/Alviansyah P)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018