Jakarta (ANTARA) - HUB.ID Summit X Nexticorn 2023, konferensi internasional hasil kolaborasi Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan Nexticorn Foundation, digelar 15-16 September 2023 di Bali dan disiapkan hadir untuk menghubungkan perusahaan rintisan (startup) teknologi dan investor global.

Film lokal "Budi Pekerti" karya sutradara Wregas Bhanuteja akan segera diputar secara perdana pada salah satu festival film bergengsi dunia, Toronto International Film Festival (TIFF) 2023, di Toronto. Sang sutradara hingga para pemain menceritakan animo memyambut momen itu.

Berikut rangkuman informasi dari gaya hidup, teknologi, hiburan, dan otomotif yang pada Senin (4/9) hangat dibaca dan masih relevan selengkapnya:

1. HUB.ID Summit 2023 hubungkan startup teknologi dan investor global

Direktur Ekonomi Digital Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika Kemenkominfo I Nyoman Adhiarna mengatakan ajang tersebut akan mempertemukan ratusan startup teknologi Indonesia dengan investor, baik dari dalam maupun luar negeri.

2. Dokter anjurkan tambal gigi meski lubang kecil

Dokter gigi drg. Anak Agung Ngurah Bagus Adinatha menganjurkan masyarakat untuk segera menambal gigi meski ukuran lubang kecil untuk mencegah risiko pemburukan lebih besar akibat sakit gigi.

3. Maeving rencana ekspansi kendaraan listriknya ke Amerika Serikat

Perusahaan rintisan (startup) asal Inggris, Maeving dikabarkan akan memasuki pasar Amerika Serikat melalui kendaraan pertama mereka yakni RM1S, ekspansi dilakukan pada akhir atau awal tahun nanti.

4. Ketahui dampak mendengar musik melalui earphone terhadap telinga

Dokter umum dr. Madhita Kasoem, M.Sc, Aud-vestMed menjelaskan dampak negatif dari mendengarkan musik melalui earphone atau alat pendengar musik lainnya terhadap kesehatan telinga, terutama jika menggunakannya terlalu lama.

5. Budi Pekerti" diputar di festival film dunia, ini kata para pemain

Mulai dari rasa bangga, bahagia, tegang menjadi perasaan yang muncul dari para pemain dan masyarakat di belakang layar ketika tahu film "Budi Pekerti" akan tayang di TIFF 2023.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023