Jakarta (ANTARA News) - Palang Merah Indonesia (PMI) mengerahkan 19 relawan dan tiga ambulans untuk membantu proses evakuasi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 di perairan Karawang, Jawa Barat.

"PMI sudah bergerak dengan membawa bantuan tiga unit ambulans, 19 personil relawan, dan 50 kantong jenazah yang dimobilisasi dari PMI Kabupaten Karawang dan PMI Kabupaten Bekasi," kata  Kepala Biro Humas PMI Pusat Aulia Arriani dalam siaran pers organisasi, Senin.

PMI Kabupaten Karawang menyiapkan personel tambahan serta tim SAR dari Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang. Lima Personel Siaga Bencana Berbasis Masyarakat juga siaga di Kecamatan Sibuaya, Kabupaten Karawang.

PMI Kabupaten Bekasi juga telah menyiapkan personel dan ambulans kalau PMI Kabupaten Karawang membutuhkan bantuan dalam proses evakuasi korban.

Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dilaporkan hilang kontak pada 06.33 WIB di sekitar 34 mil laut dari Jakarta, 25 mil laut dari Tanjung Priok, dan 11 mil laut dari Tanjung Karawang.

Pesawat yang diawaki dua penerbang dan lima awak kabin itu membawa 178 penumpang, termasuk satu anak dan dua bayi.

Baca juga:
Polda Metro Jaya bantu pencairan korban Lion Air JT 610
Sembilan kapal dikerahkan di lokasi kecelakaan Lion Air

 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018