Kami ucapkan turut berempati mendalam atas kejadian jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Semoga mereka bisa ditemukan kembali.
Sidoarjo (ANTARA News) - Pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim II dan satuan kerja di bawah Kementerian Keuangan wilayah Jatim mengenakan pita hitam di lengan kiri mereka sebagai bentuk belasungkawa atas kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 yang mengangkut 21 orang rekan mereka dari Kemenkeu.

Penggunaan pita di lengan kiri itu, dilakukan pada kegiatan Peringatan hari "Oeang" ke 72" yang diselenggarakan satuan kerja di bawah Kementerian Keuangan Wilayah Jatim di antaranya DJP, Bea Cukai, DJPB, dan DJKN.

"Kami ucapkan turut berempati mendalam atas kejadian jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Semoga mereka bisa ditemukan kembali," ujar Vita Budhi Sulistyo selaku ketua panitia kegiatan itu, Selasa.

Ia mengemukakan, sedianya akan dilaksanakan beberapa pertunjukkan dalam kegiatan ini, tetapi atas pertimbangan kejadian itu, terpaksa kami tunda sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

"Salah satunya ada ketoprak humor dan juga kegiatan kunjungan kapal milik Bea Cukai, tetapi semuanya kami batalkan menyusul adanya musibah itu," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya juga menggelar doa bersama yang ditujukan kepada korban kecelakaan pesawat terbang tersebut.

"Dua puluh satu pegawai Kementerian Keuangan yang turut serta berada di dalam pesawat Lion Air JT 610, sejatinya hendak kembali bekerja di kantornya masing-masing pada awal pekan kemarin," ujarnya.

Ia menambahkan, dari puluhan pegawai tersebut tidak ada yang berasal dari kantor kementerian keuangan wilayah Jawa Timur.

"Tidak ada penumpang dari kemenkeu yang berasal dari wilayah Jatim, semoga diberikan yang terbaik kepada korban ini," katanya.*


Baca juga: Basarnas: pencarian JT 610 ada kemungkinan diperpanjang

Baca juga: Lima kantong jenazah JT 610 tiba lagi di RS POLRI


 

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018