Jakarta (Antara) - Kapal milik Badan SAR yaitu KN SAR Basudewa telah menurunkan sebanyak 10 kantong jenazah yang berisi bagian tubuh korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 serta tiga kantong yang berisi puing dan barang pribadi korban.
   
"Sudah diturunkan 10 kantong dari Basudewa, dengan tiga kantong berisi benda-benda dari pesawat," tutur Kepala Kantor SAR DKI Jakarta Hendra Sudirman saat ditemui di Jakarta, Selasa.
   
Hingga hari kedua proses pencarian korban pesawat yang jatuh di perairan Karawang ini, KN SAR Basudewa menjadi kapal yang membawa korban dengan jumlah terbanyak.
   
Dengan hasil tersebut, maka hari ini sudah ada 23 kantong jenazah yang tiba di posko terpadu dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok, dan total dengan penanganan pada hari pertama menjadi 33 kantong.
   
Semua kantong jenazah tersebut telah dibawa menuju RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi dan pencocokan DNA dengan keluarga korban.
   
Untuk selanjutnya, KN SAR Basudewa akan melakukan pengisian ulang logistik dan kembali ke lokasi pencarian untuk melanjutkan proses evakuasi terhadap korban atau benda yang diduga berhubungan dengan pesawat tersebut.*


Baca juga: 176 penumpang Lion JT 610 diklaim keluarga

Baca juga: Lion Air akan sediakan peti jenazah untuk korban JT 610





 


 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018