Karawang (ANTARA News) - Keberadaan dapur umum yang dikordinasi Dinas Sosial Kabupaten Karawang di posko pencarian korban pesawat Lion Air JT 610 di  Tanjungpakis, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mempunyai peran penting untuk menyuplai makanan bagi 1.500 petugas evakuasi dan relawan.

"Kami dari Dinas Sosial Karawang menjadi koordinator pengaturan dapur umum ini," kata Kepala Dinas Sosial setempat Setya Dharma, di Karawang, Selasa.

Ia mengatakan, setiap hari pihaknya menyajikan makanan untuk 1.500 petugas dan relawan yang melakukan evakuasi kepingan dan korban pesawat Lion Air di perairan Tanjung Karawang.

Setiap hari dapur umum Posko Pakisjaya ini menyajikan makanan, tiga kali untuk ribuan petugas dan relawan yang melakukan evakuasi.

Ia mengatakan, sebanyak 30 personel dilibatkan di dapur umum. Mereka yang terlibat di dapur umum ialah para pegawai Dinas Sosia Karawang dibantu Tagana dari berbagai daerah di Jawa Barat.

"Lauk pauk yang disediakan bervariasi, tidak hanya mie instant," kata dia.

Sesuai dengan rencana awal, dapur umum dibuka selama proses evakuasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, yakni selama tujuh hari.

Baca juga: KNKT: AS bantu pencarian datangkan teknisi Boeing

Baca juga: Basarnas: pencarian JT 610 ada kemungkinan diperpanjang

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2018