counter

OLX ungkap Toyota Avanza mobil paling banyak dijual

OLX ungkap Toyota Avanza mobil paling banyak dijual

Head of Convenient Transaction OLX Indonesia Agung Iskandar saat memaparkan presentasinya di Jakarta, Rabu (31/10/2018). (Antara News/Aji Cakti)

Jakarta (ANTARA News) - Situs jual/beli otomotif online OLX mengungkapkan bahwa mobil 7-seater masih menjadi favorit banyak pembeli, dengan Toyota Avanza menempati urutan pertama sebagai mobil paling banyak dijual.

"Kendaraan berjenis multi purpose vehicle (MPV) masih nomor satu minatnya di pasar Indonesia," kata Head of Convenient Transaction OLX Indonesia Agung Iskandar di Jakarta, Rabu.

Agung dalam presentasinya memaparkan bahwa Toyota Avanza menjadi mobil paling banyak dijual sepanjang Januari-September 2018 dengan persentase 41 persen.

Selaras dengan ungkapan para dealer di OLX, Toyota Avanza dinilai masih mendominasi pasar mobil bekas, khususnya di wilayah Bali, Jakarta, dan Surabaya.

Terdapat sejumlah faktor yang membuat Avanza menjadi mobil paling laris dalam tren jual-beli mobil di OLX, yakni harga yang terjangkau dan efisiensi bahan bakar menjadi daya tarik konsumen untuk membeli mobil tersebut.

Di Bali khususnya, Toyota Avanza sangat diminati oleh jasa penyewaan mobil untuk mengantar turis berkunjung ke berbagai tempat rekreasi. beberapa dealer di OLX menginformasikan bahwa mereka memiliki persediaan Toyota Avanza yang tinggi karena harga jualnya yang tetap stabil, meskipun telah digunakan selama tiga hingga lima tahun.

Dengan harga jual sekitar Rp110 juta hingga Rp150 juta, mobil yang memiliki saudara kembar Daihatsu Xenia ini juga masih menempati posisi sebagai MPV yang paling banyak dicari.

Selain karena jenisnya sebagai kendaraan MPV, Avanza juga diminati karena faktor layanan purnajual atau aftersales kendaraan tersebut.

"Layanan purnajual Avanza masih sangat bagus. Jadi bukan hanya sesuai kebutuhan tapi juga layanan purnajualnya tinggi," kata Agung.

Sedangkan di peringkat kedua ada Honda Jazz sebagai mobil paling banyak dicari. Menurut informasi dari OLX, mobil ini diminati oleh kaum hawa, khususnya ibu muda dan mahasiswi. "Honda sendiri produk mobil andalannya yang banyak terjual adalah Jazz," tutur Agung.

Menurut Agung dalam presentasinya, Honda menempati peringkat kedua sebagai mobil paling banyak dijual setelah Avanza dengan persentase 22 persen.

Ukuran yang compact, pilihan warna beragam, serta efisiensi bahan bakar menjadi daya tarik utama mengapa mobil ini paling dicari oleh konsumen wanita. Selain itu harga jual Honda Jazz dinilai cukup stabil, walaupun telah digunakan dua hingga tiga tahun.

Honda Jazz banyak dipasarkan dengan harga Rp105 juta hingga Rp180 juta, dan banyak dijual di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Bandung dan Denpasar.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar