Jakarta (ANTARA News) - Twitter menambah beberapa fitur baru di aplikasi untuk perangkat iOS, berupa ikon baru untuk menulis pesan dan opsi yang lebih banyak untu melaporkan spam.

Laman Phone Arena menuliskan fitur laporkan spam, atau spam report, di aplikasi untuk iOS versi terbaru dirancang agar lebih mudah digunakan para pengguna.

Twitter menambah empat opsi baru untuk melaporkan cuitan di mikroblog tersebut, yaitu akun yang mencuit palsu, memberikan tautan yang berbahaya atau phising, tanda pagar yang disertakan tidak berkaitan dengan isi cuitan, menyebarkan spam lewat fitur balas atau reply dan opsi terakhir berupa “masalah lainnya”.

Pembaruan lainnya di Twitter untuk iOS berupa ikon menulis cuitan atau “compose” yang mengapung agar lebih mudah digunakan sehingga pengguna mendapatkan pengalaman yang lebih baik ketika berada di platform tersebut.

Warganet bisa mengakses draft, foto, galeri GIF melalui ikon menulis cuitan. Caranya, tekan ikon “compose” lebih lama agar fitur-fitur tersebut muncul.

Twitter sudah menggulirkan pembaruan di aplikasi mereka untuk iOS. Fitur baru lainnya, pengguna iOS bisa melihat cuitan terbaru di lini masa mereka dengan mengetuk ikon bintang di pojok kanan atas.

Biasanya cuitan yang paling populer akan berada du urutan teratas.

Baca juga: Twitter perluas program konten videonya di Asia Pasifik
Baca juga: Twitter umumkan pembaruan tentang tweet yang dilaporkan

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018