Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan penerbangan Lion Air memfasilitasi pertemuan antara tim SAR gabungan dengan keluarga penumpang jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Tanjungpakis, Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10).

"Yang mengadakan Basarnas. Lion hanya diminta untuk memfasilitasi," kata Hubungan Masyarakat atau Corporate Communications Lion Air Ramaditya Handoko kepada Antara di Hotel Ibis Cawang, Jakarta, Sabtu.

Pertemuan itu rencananya dilakukan di Ballroom Teluk Jakarta, Hotel Ibis Cawang, Jakarta Timur pada Senin mulai pukul 10.00 WIB.

Pertemuan itu terkait penjelasan proses evakuasi dan pencarian Lion Air JT 610. 

Ramaditya mengatakan pihak Lion telah mengundang seluruh keluarga penumpang untuk menghadiri pertemuan itu.

"Kami sudah memberikan informasi undangan kepada keluarga penumpang. Intinya besok ada beberapa pihak terkait ketemu keluarga," tuturnya.

Dia mengatakan pihaknya menyediakan tempat bagi seluruh keluarga penumpang yang masuk dalam data manifest penumpang pesawat itu.

Dia mengatakan keluarga awak pesawat termasuk pilot dan kopilot juga diundang untuk hadir.

"Kami upayakan semoga besok maksimal," tuturnya.

Hingga Minggu siang, Basarnas telah membawa 105 kantong jenazah. Jenazah tersebut langsung di bawa ke RS Polri Soekanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Tim DVI juga telah berhasil mengidentifikasi tujuh korban. Semua korban yang telah diidentifikasi langsung dipulangkan ke keluarga masing-masing.

Baca juga: Tim SAR fokus angkat korban Lion Air

Baca juga: Identifikasi penumpang untuk memberi kepastian

Baca juga: Korban Lion Air JT 610 Verian berencana dibawa ke Bangka Belitung

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2018