Jakarta (ANTARA News) - Duet anyar pemain asing klub Hangtuah Gary Jacobs dan Jarad Lee Scott bertekad membawa timnya menjadi juara Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2018-2019.

"Saya ingin menjadi juara musim ini. Itu tujuan saya," ujar Gary Jacobs usai mengikuti pertandingan unjuk kemampuan (showcase) pemain asing di GOR Remaja Tanjung Priok, Jakarta, Senin.

Pemain impor yang sudah tiga musim bermain di Indonesia ini menilai, Hangtuah dengan prestasi terbaiknya di IBL menjadi semifinalis IBL 2017-2018 mempunyai skuat mumpuni yang mampu mewujudkan cita-cita tersebut.

Apalagi Hangtuah masih memiliki salah satu point guard terbaik Indonesia Kelly Purwanto.

"Kelly pemain bagus yang saya rasa akan banyak membantu tim musim ini. Saya pribadi terus mencari cara bagaimana caranya agar kompak bersama skuat," kata Jacobs. 

Rekan Jacobs, Jarad Lee Scott juga memiliki harapan serupa. "Power forward" debutan liga profesional Indonesia berusia 23 tahun ini berhasrat menggoreskan sejarah Hangtuah di dunia bola basket Tanah Air.

"Tentu saja saya mau menjadi juara. Semoga tim bisa melewati musim dengan baik dan bekerja keras di setiap pertandingan," tutur Lee Scott.

IBL musim 2018-2019 yang diikuti 10 klub berlangsung mulai 30 November 2018 dan akan digelar dalam delapan seri, di luar laga playoff dan "all star".

Masing-masing tim peserta diperkuat dua pemain asing kecuali juara IBL 2017-2018 Satria Muda Pertamina yang merekrut satu pebola basket impor dan seorang pemain naturalisasi.

Baca juga: Perbasi simpulkan fisik pemain asing IBL 2018-2019 bagus

Baca juga: IBL: pemain asing bermasalah dikembalikan ke agen

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018