counter

Liga Champions

Atletico hentikan laju tidak terkalahkan Dortmund

Atletico hentikan laju tidak terkalahkan Dortmund

Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada Selasa (6/11/2018). (twitter.com/ChampionsLeague)

Jakarta (ANTARA News) - Atletico Madrid tampil dominan atas Borussia Dortmund untuk meraih kemenangan 2-0 dalam pertandingan Grup A Liga Champions di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, pada Rabu dini hari WIB.

Sukses Atletico juga sebagai ajang balas dendam untuk kekalahan besar yang mereka derita di Jerman bulan lalu sekaligus menghentikan laju tidak terkalahkan sang lawan musim ini.

Saul Niguez membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-33 dan Antoine Griezmann menambahi satu gol lagi pada menit ke-80 dalam pertandingan yang berlangsung berat sebelah, yang sekaligus mengakhiri laju tidak terkalahkan Dortmund di semua kompetisi sejak awal musim, seperti dilansir laman resmi UEFA.

Tim asal Jerman itu tidak mencatatkan satu tembakan pun sepanjang pertandingan, dan total hanya melepaskan dua sepakan yang tidak mengarah ke gawang.

Hasil ini mendongkrak Atletico untuk mengumpulkan sembilan poin, selevel dengan pemuncak klasemen Dortmund, dengan dua pertandingan tersisa di fase grup.

Klub Belgia Bruges berada di peringkat ketiga dengan empat poin setelah menghancurkan AS Monaco dengan skor 4-0 dalam laga yang dimainkan lebih awal pada Rabu dini hari, di mana dua tim teratas lolos ke fase gugur.

Dortmund, yang akan menghadapi Bayern Munich di Liga Jerman pada Sabtu, mendapati diri digempur habis sejak awal di mana pasukan Diego Simeone berupaya menebus kekalahan 0-4 mereka di Dortmund bulan lalu.

Tim Spanyol yang dihantam masalah cedera pemain itu, di mana mereka tidak diperkuat sejumlah pemain inti, termasuk kapten Diego Godin dan Koke, masih mampu memberikan tekanan, dan Angel Correa menguji kiper Roman Buerki sejak awal.

Dengan Dortmund yang lebih memilih untuk bertahan ketimbang menyerang, gol pemecah kebuntuan bagi Atletico tercipta ketika Saul mengakhiri pergerakan yang membongkar pertahanan tim Jerman tersebut.

Dortmund berada di bawah tekanan, dan Saul hampir mengemas gol kedua pada menit ke-41, namun sepakannya melebar.

Buerki dua kali lagi menyelamatkan gawangnya sebelum tim tamu diselamatkan peluit berakhirnya babak pertama.

Kiper asal Swiss itu kembali menggagalkan upaya Correa pada menit ke-60 sebelum Dortmund mendapatkan peluang langka melalui sundulan pemain pengganti Raphael Guerreiro.

Kapten Atletico Griezmann memastikan keunggulan timnya ketika ia merangsek menembus pertahanan Dortmund, masuk ke kotak penalti, dan menaklukkan Buerki untuk mengamankan kemenangan pada penampilan ke-50nya di Liga Champions.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:
Atletico Madrid (4-4-2): Oblak, Juanfran, Gimenez (Montero 46'), Hernandez, Luis, Niguez, Rodri, Thomas, Correa (Vitolo 81'), Griezmann, Kalinic (Martins 62')

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Buerki, Piszczek, Akanji, Toprak, Hakimi, Witsel, Delaney, Pulisic (Guerreiro 59'), Reus, Sancho (Bruun Larsen 79'), Alcacer (Goetze 75')

Baca juga: Barcelona amankan tiket 16 besar, setelah curi satu poin dari Giuseppe Meazza
Baca juga: Perjudian Klopp buat Liverpool tersungkur di markas Red Star

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar