Indonesian Masters kali ini akan berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya karena diikuti oleh dua pegolf dunia
Jakarta (ANTARA News) - Penyelenggara kejuaraan golf Indonesian Masters memastikan dua pemain golf tingkat dunia akan mengikuti kejuaraan BNI Indonesian Masters 2018. 

"Indonesian Masters kali ini akan berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya karena diikuti oleh dua pegolf dunia," kata Pendiri Indonesian Masters Jimmy Masrin dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu. 

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asian Tour itu mengatakan kedua pemain golf kelas dunia tersebut, yakni Henrik Stenson asal Swedia dan Justin Rose asal Inggris. 

Henrik Stenson merupakan pemain golf nomor satu dunia pada 2016. Dia pernah meraih FedEx Cup di US PGA Tour dan Race to Dubai di European Tour pada 2013. 

Sementara itu, Justin Rose merupakan pegolf nomor satu dunia saat ini. Henrik dan Justin pernah dipasangkan bersama dalam kejuaraan Ryder Cup pada September 2018 dan memenangkan dua pertandingan foursome. 

"Henrik Stenson dan Justin Rose merupakan tambahan yang bagus bagi Indonesian Masters 2018. Keduanya merupakan pegolf kelas dunia. Kami sangat menantikan kehadiran mereka," ungkap Jimmy. 

BNI Indonesian Masters 2018 yang didukung Bank Tabungan Negara (BTN), PT.Lautan Luas.Tbk dan Bank Mandiri ini akan berlangsung mulai 13 hingga 16 Desember 2018 di Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur dengan total hadiah 750.000 Dolar Amerika Serikat (AS). 

Indonesian Masters pertama kali digelar pada 2011. Beberapa pegolf terbaik dunia pernah mengikuti kejuaraan itu, diantaranya pegolf Inggris Lee Westwood dan pegolf India Anirban Lahiri. 

Lee Westwood tercatat sudah tiga kali mengikuti Indonesian Masters, yakni pada 2011, 2012 dan 2015. Sedangkan Anirban Lahiri pernah menjadi juara Indonesian Masters 2014. 

Baca juga: BNI kembali dukung turnamen Indonesian Masters 2017

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018