Liga Europa

Tendangan bebas Suso antar Milan imbangi Betis 1-1

Tendangan bebas Suso antar Milan imbangi Betis 1-1

Penyerang sayap AC Milan, Suso, merayakan golnya ke gawang Real Betis dalam lanjutan penyisihan Grup F Liga Europa di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Kamis (8/11/2018) setempat. (uefa.com)

Jakarta (ANTARA News) - Bintang AC Milan, Suso, mencetak gol dari eksekusi tendangan bebas untuk mengantarkan timnya mengimbangi Real Betis 1-1 dalam lanjutan penyisihan Grup F Liga Europa di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Jumat pagi WIB.

Gol tersebut menyudahi keunggulan yang sempat dimiliki tuan rumah melalui gol Giovani Lo Celso di awal laga, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Hasil itu, membuat Milan tertahan di peringkat kedua klasemen dengan raihan tujuh poin, di bawah Real Betis (8).

Kedua tim sama-sama membutuhkan hasil positif di dua laga tersisa demi memastikan lolos ke babak 32 besar, lantaran di pertandingan lain Olympiakos (7) menang telak 5-1 atas F91 Dudelange (0).

Betis membuka keunggulan pada menit 12 lewat sebuah serangan balik teratur yang berakhir dengan umpan silang Junior Firpo disambut sepakan Lo Celso di hadapan gawang Milan.

Empat menit kemudian tuan rumah hampir menggandakan keunggulan ketika Joaquin berhasil menaklukkan Pepe Reina namun bola disapu di depan garis gawang oleh Ricardo Rodriguez.

Pada menit 27, Betis kembali membuang peluang saat umpan silang Firpo dijangkau tak sempurna oleh Antonio Canabria dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Suso hampir menyamakan kedudukan untuk Milan lebih awal pada menit 59, namun sepakan melengkungnya masih bisa ditepis oleh kiper Pau Lopez.

Lo Celso seolah berbalik dari pahlawan menjadi kambing hitam lantaran ia menjatuhkan Mateo Musacchio di tepian kotak penalti.

Bola mati yang dihadapi Suso dilepaskan ke dalam kotak penalti dan meskipun gagal disambut oleh Tiemoue Bakayoko namun tak mampu dihentikan Lopez dan akhirnya masuk ke dalam gawang, mengubah kedudukan menjadi 1-1 pada menit 62.

Betis berjibaku untuk merestorasi keunggulan, namun umpan silang Andres Guardado masih melebar pada menit 76, sepakan Firpo pada menit 85 tepat mengarah ke pelukan Reina dan dua menit kemudian mantan kiper Liverpool itu menggagalkan tembakan keras Cristian Tello.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang tanda laga usai berbunyi.

Baca juga: Meski seri lawan Sporting, Arsenal lolos 32 besar

Baca juga: Leverkusen dan Zurich amankan tiket ke 32 besar


Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Real Betis (3-5-2): Pau Lopez; Aissa Mandi, Marc Bartra, Zouhair Feddal; Cristian Tello, Giovanni Lo Celso, William Carvalho, Sergio Canales, Junior Firpo; Joaquin (Andres Guardado), Antonio Sanabria (Lorenzo Moron)
Pelatih: Quique Setien

AC Milan (3-5-2): Pepe Reina; Mateo Musacchio (Alessio Romagnoli), Cristian Zapata, Ricardo Rodriguez; Fabio Borini, Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu (Andrea Bertolacci), Diego Laxalt (Ignazio Abate); Suso, Patrick Cutrone
Pelatih: Gennaro Gattuso

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup G-L, tiga tim pastikan tiket 32 besar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar