Jakarta (ANTARA) - Bek tim nasional (timnas) Argentina sekaligus Real Betis, German Pezzella pada Kamis melontarkan pujian kepada dua pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan, menyusul penampilan mereka saat melawan tim Tango pada bulan lalu.

Pezzella mengatakan Asnawi tampil dengan solid dan berani, apalagi berhadapan dengan para penyerang timnas Argentina.

"Jadi menurut saya, kami tahu Indonesia tidak mudah saat melawan Argentina, tetapi Asnawi sebagai kapten menjalankan tugasnya dengan baik. Dia tampil baik menghadapi penyerang-penyerang Argentina," kata Pezzella kepada wartawan dalam sebuah virtual call yang diselenggarakan oleh Footballicious pada Kamis.

Bek Argentina berusia 32 tahun itu juga memuji pemain Garuda lainnya yaitu Pratama Arhan, dengan mengatakan lemparan jauhnya berbahaya bagi lini pertahanan La Albiceleste.

"Lemparannya (Pratama) berbahaya karena masuk ke kotak penalti dan sulit untuk ditahan. Itu merupakan lemparan yang baik, tetapi tim kami siap untuk menerimanya," lanjutnya.

Laga timnas Indonesia vs Argentina sendiri berlangsung dalam FIFA Matchday pada Senin 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Sayangnya, Indonesia harus menelan kekalahan 0-2 melawan Juara Piala Dunia tersebut berkat gol Leandro Paredes dan Cristian Romero.

Pezzella bermain sejak awal dan bahkan ditunjuk sebagai kapten dalam pertandingan itu.

Baca juga: Messi sebut akan segera mundur dari Timnas Argentina
Baca juga: Indonesia turun satu tingkat, Argentina masih puncaki peringkat FIFA

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023