Para pesohor dievakuasi dari kebakaran di Malibu

Para pesohor dievakuasi dari kebakaran di Malibu

undefined. undefined(undefined/undefined)

Los Angeles (ANTARA News) - Kim Kardashian, Alyssa Milano dan Melissa Etheridge berada di antara ribuan orang yang pergi untuk menyelamatkan diri dari rumah mereka di Malibu dan sekitarnya pada Jumat karena kebakaran hutan yang menjalar cepat.

Kebakaran hebat memaksa pengungsian warga dari kawasan yang dipenuhi rumah milik para pesohor itu.

Sutradara peraih Piala Oscar, Guillermo del Toro, mencuit bahwa ia terpaksa meninggalkan koleksi museum "Bleak House" --yang besar miliknya, sementara penyanyi Melissa Etheridge mengatakan ia sudah pindah ke hotel karena kebakaran itu.

Seluruh 12.000 warga Malibu pada Jumat diperintahkan untuk keluar dari kawasan tersebut sementara Api Woolsey menjalar semalaman hingga menyeberangi sebuah jalan bebas hambatan, kata para petugas pemadam kebakaran.

Malibu terbentang 43,5 kilometer di sepanjang pantai yang menghadap Samudra Pasifik di California Selatan hingga ke pegunungan Santa Monica.

Malibu dan kawasan di dekatnya, Calabasas, dipenuhi dengan ratusan rumah milik para pesohor serta pengusaha industri hiburan, yang ingin menikmati pemandangan menghadap ke laut, perbukitan serta rumah-rumah besar yang terpencil.

Pesohor-pesohor yang saat ini dan pernah tinggal di kawasan tersebut antara lain Barbra Streisand, Cher, Tom Hanks, Judd Apatow dan Britney Spears.

Para warga menulis permohonan di media sosial yang berisi permintaan bantuan untuk memindahkan kuda-kuda serta berbagai hewan besar lainnya dari peternakan. Sementara itu, satu-satunya jalan bebas hambatan untuk masuk dan keluar Malibu tersumbat antrean panjang kendaraan.

"Sudah pindah tadi malam. Bleak House dan koleksi (museum) kemungkinan dalam keadaan bahaya tapi masih punya hadiah kehidupan," kata del Toro dalam cuitannya pada Jumat. Del Toro adalah sutradara peraih Piala Oscar dalam kategori Film Terbaik untuk "The Shape of Water".

Kim Kardashian beserta saudara perempuannya, Kourtney, mengatakan mereka sudah meninggalkan rumah-rumah mereka di dekat Calabasas pada Kamis malam.

"Aku hanya punya waktu satu jam untuk berkemas dan keluar dari rumah kita," tulis Kim di Instagram Story.

Alyssa Milano, salah satu sosok penggerak kampanye sosial untuk menentang pelecehan seksual, #MeToo, meminta bantuan untuk memindahkan lima kuda dari kawasan itu.

"Aku hanya perlu meninggalkan rumah untuk menghindar dari kebakaran. Aku membawa anak-anakku, anjing-anjing, komputer dan sepatu-sepatu bot Doc Marten," cuit aktris tersebut.

Rainn Wilson, mantan bintan pemeran di "The Office," mengatakan di Twitter bahwa ia sudah pergi sementara Roma Downy, istri produser "The Apprentice" Mark Burnett menulis bahwa ia "Sedang keluar dari rumah bersama dua anjing besarku di kursi belakang. Evakuasi kebakaran Malibu."

Malibu juga merupakan kawasan tempat puluhan lokasi pembuatan film berada. Salah satunya, Western Town di Paramount Ranch yang menjadi tempat pengambilan gambar "Westworld", terbakar.

"Kami tidak punya keterangan rinci atau foto-foto, tapi yang kami ketahui adalah bahwa bangunan-bangunan terbakar. Wilayah ini menjadi bagian yang terkena insiden (kebakaran) dan kami tidak bisa masuk ke sana," kata manajemen Santa Monica Mountains dalam cuitannya di Twitter pada Jumat.

Baca juga: Sebagian besar kebakaran hutan di AS akibat ulah manusia 

Sumber: Reuters
Editor: Tia Mutiasari/Chaidar Abdullah

Pewarta: Antara
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Cara Gubernur Kalbar perangi karhutla dan korupsi - Wawancara Khusus

Komentar