NBA

Butler dikabarkan hijrah ke Sixers

Butler dikabarkan hijrah ke Sixers

Pebasket Minnesota Timberwolves, Jimmy Butler, beraksi dalam gim ketiga putaran pertama playoff NBA melawan Houston Rockets di Target Center, Minnesota, Amerika Serikat, Minggu (22/4/2018) WIB. (twitter.com/nba)

Jakarta (ANTARA News) - Pebasket Jimmy Butler dikabarkan telah terpenuhi keinginannya untuk meninggalkan Minnesota Timberwolces dan hijrah ke Philadelphia 76ers melalui skema pertukaran.

Kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski dan kolumnis The Athletic Shams Charania mengabarkan kesepakatan antara kedua tim telah disepakati pada Minggu dini hari WIB.

Dari kesepakatan yang dicapai, Sixers mendapatkan Butler dan Justin Patton dalam pertukaran tersebut.

Sementara Timberwolves memperoleh Robert Covington, Dario Saric, Jerryd Bayless dan hak pilih putaran kedua NBA Draft 2022.

Menurut laporan Wojnarowski, Pelatih Kepala sekaligus Direktur Operasional Bola Basket Timberwolves, Tom Thibodeau, yang selama ini kerap bersikukuh mempertahankan Butler, menyadari bahwa timnya tidak dapat menang di tengah situasi Butler yang masih disfungsi.

Baca juga: Butler-Thibodeau dilaporkan bertemu bicarakan masa depan Timberwolves

Hal itu disadari Thibodeau setelah Timberwolves melakoni lima laga tandang tanpa kemenangan yang berakhir dengan kekalahan di markas Sacramentko Kings pada Jumat (9/11) setempat.

Masih menurut ESPN, tercapainya kesepakatan bersama Sixers menjadi pilihan terbaik bagi Timberwolves yang enggan mengirimkan Butler ke tim pesaing di Wilayah Barat, setelah Miami Heat urung memasukkan Josh Richardson dalam negosiasi.

Menurut Charania, kedua tim akan menghubungi pihak NBA untuk memfinalisasi kesepakatan pertukaran tersebut pada Senin (12/11) setempat atau Selasa (13/11) WIB.

Baca juga: Rockets rayu Timberwolves, tawarkan hak pilih ditukar Butler

Butler memang telah mengutarakan keinginannya untuk meninggalkan Timberwolves lewat skema pertukaran sejak NBA musim ini digelar, namun Thibodeau beberapa kali dilaporkan sengaja menghambat proses negosiasi.

Butler memulai kariernya sebagai pilihan ke-30 NBA Draft 2011 yang direkrut Chicago Bulls, sebelum kemudian ditukarkan ke Timberwolves pada 2017.

Selama 2015-2018 Butler tak pernah absen dari tim All Star NBA dan saat ini memiliki catatan rata-rata 16,4 poin, 4,9 rebound dan 3,4 assist per laga di musim reguler sepanjang kariernya.

Baca juga: Timberwolves dilaporkan patok harga terlalu tinggi untuk Butler

Pewarta: Antara
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar