Jakarta (ANTARA News) - Pebasket gaek, Tony Parker, membuktikan kemampuannya belum habis dimakan usia, saat ia memimpin Charlotte Hornets menundukkan Detroit Pistons 113-103 dalam lawatan ke Little Caesars Arena, Michigan, Amerika Serikat, untuk laga lanjutan NBA.

Parker yang turun dari bangku cadangan dan total melantai selama 27 menit sukses membukukan 24 poin, yang merupakan titik raihan angka terbanyak di laga tersebut, berbagi tempat dengan Kemba Walker yang juga mengemas jumlah serupa, demikian catatan pertandingan laman resmi NBA.

Parker baru melantai pada sisa waktu 3 menit 56 detik kuarter pertama dan segera melesakkan jump shot menyambut umpan Walker demi membawa Hornets unggul 17-15 atas tuan rumah. Sementara Parker menyudahi kuarter pertama dengan raihan empat poin, Hornets tertinggal tipis 24-27.

Mantan penggawa San Antonio Spurs itu lantas mencetak delapan poin tambahan di kuarter kedua, termasuk memastikan keunggulan Hornets 51-49 saat paruh pertama pertandingan berakhir.

Kuarter ketiga berlangsung cukup seret untuk Parker yang hanya mencetak dua poin, namun tidak bagi Hornets yang memperbesar keunggulan menjadi 83-75.

Parker mencapai puncak penampilannya di kuarter pamungkas, menyumbangkan 10 dari 30 poin yang diperoleh Hornets yang memastikan kemenangan 113-103 atas Pistons. Poin pamungkas Parker dicetak lewat sebuah tembakan tripoin, lagi-lagi memanfaatkan umpan kiriman Walker, pada sisa waktu 45,8 detik pertandingan.

Baca juga: Tony Parker hijrah ke Hornets

Selain sokongan poin Parker dan Walker, kemenangan Hornets juga didukung sumbangan 14 poin milik Cody Zeller serta masing-masing 10 poin dari Marvin Williams dan Jeremy Lamb.

Di waktu bersamaan, Hornets sukses membatasi raihan angka bintang Pistons, Blake Griffin, hanya 10 poin saja sepanjang pertandingan.

Bagi Pistons, Andre Drummond tampil paling dominan lewat double-double 23 poin dan 22 rebound, diikuti Reggie Bullock dengan 23 poin serta Reggie Jackson 19 poin.

Hasil tersebut membuat Hornets menyudahi rangkaian pertandingan mereka di pekan keempat dengan membukukan dua kemenangan dan satu kekalahan, membuat mereka kini memiliki catatan total tujuh kali menang dan enam kali kalah (7-6).

Sebaliknya, Pistons (6-6) menelan dua kemenangan dan dua kekalahan di pekan keempat.

Hornets akan lebih awal melakoni rangkaian laga pekan kelima mereka dengan memungkasi tur tandang di markas Cleveland Cavaliers (1-11) pada Rabu (14/11) WIB, sementara Pistons baru memulai sehari berselang di kandang Toronto Raptors (12-1).

Baca juga: Butler dikabarkan hijrah ke Sixers

Baca juga: Bucks hentikan delapan kemenangan beruntun Warriors

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018