counter

Liga Spanyol

Federasi sepak bola Spanyol setujui Solari sebagai pelatih permanen Madrid

Federasi sepak bola Spanyol setujui Solari sebagai pelatih permanen Madrid

Santiago Solari (www.realmadrid.com)

Jakarta (ANTARA News) - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah menyetujui penunjukan Santiago Solari sebagai pelatih tetap Real Madrid, demikian disampaikan juru bicara RFEF seperti dikutip Reuters, Senin.

Pelatih asal Argentina berusia 42 tahun itu sebelumnya sukses mengantar Real Madrid meraih empat kemenangan sejak menggantikan posisi Julen Lopegegui dua minggu lalu.

Meski pihak Real Madrid sendiri belum memberikan penegasan atas berita tersebut, aturan sepak bola Spanyol melarang seorang pelatih sementara untuk bertugas lebih dari 15 hari dan tenggat waktu untuk Solari berakhir pada Senin.

Berkat kemenangan atas Melilla di Copa del Rey, Viktoria Plazen di ajang Liga Champions, serta kemenangan atas Real Valladolid dan Celta Vigo di La Liga, Solari menikmati awal paling sukses yang belum pernah diraih pelatih sebelumnya.

Baca juga: Tundukkan Celta Vigo 4-2, Madrid lanjutkan tren positif
Baca juga: Benzema cetak dua gol saat Madrid hancurkan Plzen
Baca juga: Debut manis Solari di Madrid berlanjut


Lopetegui dipecat akibat penampilan buruk yang membuat Madrid terpuruk ke peringkat sembilan klasemen La Liga.

Namun kemenangan 4-2 atas tuan rumah Celta pada pertandingan Minggu, membuat klub elit itu bangkit ke peringkat enam, terpaut empat angka di bawah pimpinan klasemen Barcelona, musuh abadi mereka.

Solari, yang pernah membela Real Madrid antara 2000 sampai 2005 bersama Zinedine Zidane, sebelumnya memimpin tim cadangan Real Madrid dari 2016, sampai akhirnya dipercaya menggantikan Lopegegui bulan lalu, setelah kekalahan memalukan 1-5 dari Barcelona.

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar