Kami berharap bisa membawa pulang satu gelar dari sektor apapun. Kalau dilihat dari daftar unggulan, sepertinya bisa dari tunggal putra, ganda putri atau ganda campuran
Jakarta (ANTARA News) - Manajer tim bulutangkis Indonesia Susi Susanti menargetkan satu gelar juara dalam nomor pertandingan perorangan ajang BWF World Junior Championships 2018 yang berlangsung di Ontario, Kanada. 

“Kami berharap bisa membawa pulang satu gelar dari sektor apapun. Kalau dilihat dari daftar unggulan, sepertinya bisa dari tunggal putra, ganda putri atau ganda campuran,” kata Susi seperti dikutip Antara melalui laman badmintonindonesia.org pada Selasa (13/11). 

Apabila dilihat dari daftar unggulan, menurut dia, terdapat empat perwakilan Indonesia yang menduduki posisi terbaik sebagai unggulan dua, yaitu Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay di nomor tunggal putra, Ghifari Anandaffa Prihardika/Pramudya Kusumawardana Riyanto di nomor ganda putra, Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma di nomor ganda putri dan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti. 

“Sekarang mulai dari awal lagi. Hasil yang diperoleh di nomor beregu harus jadi pembelajaran bagi mereka. Disitu ada pengalaman, tekanan, kesulitan dan hal-hal non teknis lainnya. Mereka harus lebih siap lagi, lebih fokus lagi,” ujar Susi. 

Khusus bagi Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, mantan pebulutangkis itu meminta agar Ikhsan tidak terlalu percaya diri dan bermain lebih maksimal lagi, mengingat lawan yang akan dihadapi selanjutnya akan memiliki kemampuan yang berbeda-beda lagi. 

“Saya lihat Ikhsan mainnya lancar dan yakin. Namun tetap tidak boleh over confident, karena lawan akan lebih banyak lagi dan beda-beda lagi kemampuannya. Semoga pertandingan di nomor beregu kemarin bisa menjadi bekal untuk Ikhsan supaya tampil lebih maksimal dan lebih baik lagi,” ungkap Susi. 

BWF World Junior Championships 2018 mempertandingkan dua nomor, yaitu beregu dan perorangan. Pertandingan beregu campuran berlangsung pada 5 hingga 10 November 2018, sedangkan pertandingan perorangan berlangsung mulai 12 hingga 18 November 2018. 

Sementara itu, tim junior Indonesia meraih medali perunggu pada nomor pertandingan beregu ajang BWF World Junior Championships 2018 usai dikalahkan oleh tim Korea Selatan dengan skor 1-3 pada babak semifinal yang berlangsung pada Jumat di Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada. 

Pada partai final beregu kemudian mempertemukan tim Korea Selatan dengan tim China. Dalam partai puncak tersebut, China berhasil keluar sebagai pemenang setelah menumbangkan Korea Selatan dengan skor 3-1. 

Baca juga: Susi Susanti: Penampilan Garuda Muda Cukup Maksimal

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018