counter

Tips bikin video transisi TikTok keren

Tips bikin video transisi TikTok keren

Ilustrasi: Tik Tok. (tiktok.com)

Jakarta (ANTARA News) - TikTok membagikan tips dan trik cara membuat efek video transisi agar unggahan video Anda terlihat keren. Simak beberapa tipsnya berikut ini, menurut keterangan resmi dari TikTok pada Rabu.

Pentingnya pencahayaan

Hal pertama yang harus diperhatikan saat menggunakan fitur transisi adalah memperhatikan pencahayaan yang baik. Dengan pencahayaan yang baik, maka video yang Anda buat dengan fitur efek transisi juga akan memiliki kualitas baik.

Pilih lagu yang pas

Tips kedua agar video TikTok dengan efek transisi ini tampil lebih keren adalah Anda perlu mencari dan memilih lagu yang cocok untuk video tersebut. Setelahnya, Anda hanya perlu melanjutlan dengan menambahkan efek filter, sesuai dengan kebutuhan dan karakter Anda.

Sabar dan tidak tergesa-gesa

Hal penting berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah sabar dan tidak tergesa-gesa dalam membuat video dengan efek transisi ini. Salah seorang kreator top TikTok yakni Husein (@kazamahusein) membagikan pengalamannya dengan mengatakan "Kalian dapat dengan mudah membuat video transisi dalam 5 menit, tetapi hasilnya akan sangat standar. Proses pembuatan video transisi, mulai dari memilih dan mengedit lagu akan memakan waktu kurang lebih 3- 4 jam. Untuk penggabungan video dan lagunya sendiri bisa memakan waktu seharian tergantung dari tingkat kesulitan yang kalian alami." 

Berani mencoba

Selain sabar, hal penting lainnya yang Anda lakukan yakni mulai berani mencoba dan terus berlatih membuat video transisi. "Membuat video transisi, sangat mudah dan menarik sebenarnya. Jadi, jangan mengatakan bahwa itu sulit jika kalian belum pernah mencobanya. Ketika kalian mencoba, kalian akan tahu bahwa itu tidak sesulit seperti yang kalian bayangkan," ujar Husein.

Kendala dalam membuat video transisi

Saat membuat video transisi dalam TikTok, Anda juga harus siap menghadapi kendala yang akan muncul saat proses pembuatannya. "Biasanya kendala yang dihadapi saat pembuatan video ini adalah membuat transisi yg mulus, pemberian emosi pada video yang dibuat, dan terus menerus berinovasi secara out-of-the-box,” tutur Husein.    

Baca juga: TikTok luncurkan fitur baru

Oleh Aji Cakti
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar