counter

Liga 1

Pemain inti Madura United absen saat hadapi PSMS

Pemain inti Madura United absen saat hadapi PSMS

Arsip. Pesepak bola Madura United (MU) Zah Rahan (kanan) melewati pesepak bola Gatra Bhayangkara FC Fathurrahman (kiri) dalam kompetisi Liga 1, di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Bangkalan, Jatim, Jumat (9/11/2018). MU dikalahkan Bhayangkara dengan skor 2-1. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri/pd)

Ini jelas sangat berpengaruh, meskipun Madura sebenarnya masih banyak memiliki pemain cadangan
Pamekasan (ANTARA News) - Sejumlah pemin inti Madura United FC akan absen saat klub sepak bola itu menghadapi PSMS Medan dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 yang akan digelar Sabtu (17/11).

Menurut Pelatih Madura United FC Gomes de Oliviera, sejumlah pemain inti yang akan absen saat klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" hendak menjadi PSMS Medan itu, antara lain Slamet Nurcahyo, Fachrudin Aryanto, Alfath Fatheer dan Greg Nwokolo.

"Slamet tidak bisa kami terjunkan, karena akumulasi kartu kuning, saat bertanding melawan Bhayangkara FC kemarin," kata Gomes, di Pamekasan, Rabu.

Fachrudin Aryanto, Alfath Fatheer tidak bisa diterjunkan karena saat ini sedang membela timnas. Sedangkan Greg Nwokolo absen karena mengalami cidera dan sampai saat ini belum sembuh.

Pemain inti Madura United FC lainnya yang juga tidak bisa diterjunkan, adalah Beny Wahyudi, Lucky Wahyu dan Mamadou Samassa.

Menurut Gomes, ketiga pemain ini mengalami cidera dan masih dalam masa perawatan dokter.

Ia mengatakan, banyaknya pemain yang absen saat Madura menghadapi PSMS Medan itu, jelas akan sangat mempengaruhi kondisi tim.

"Ini jelas sangat berpengaruh, meskipun Madura sebenarnya masih banyak memiliki pemain cadangan," katanya, menjelaskan.

Kendatipun demikian, Gomes mengaku, dirinya masih bisa bernafas lega, karena Bayu bisa diterjunkan, pada laga lanjutan yang akan digelar di Stadion Teladan, Medan pada 17 November 2018 nanti sudah bisa diterjunkan.

Sebelumnya, saat menjadi Bhayangkara FC, Bayu Gatra tidak diterjunkan, karena akumulasi kartu kuning.

Selain itu, sambung dia, dirinya juga bisa bisa mengandalkan Milad Zeneyedpour untuk menggantikan posisi Slamet Nurcahyo.

"Dia ini kan pernah bermain sebagai `playmaker` di tim ini saat baru bergabung dengan Madura United. Jadi posisi Slamet bisa digantikan," katanya, menjelaskan.

Saat ini, Madura United FC berada di posisi 7 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 43 poin hasil dari 30 pertandingan. Sedangkan PSMS Medan berada di posisi ke-17 dengan raihan 33 poin hasil dari 29 pertandingan.

(KR-ZIZ/D011)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar