London (ANTARA News) - Saham-saham pada Bursa Inggris berakhir lebih rendah pada perdagangan Jumat (16/11), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London turun 0,34 persen atau 24,13 poin, menjadi 7.013,88 poin.

Melrose Industries, sebuah perusahaan berbasis di London yang mengkhususkan diri dalam membeli dan meningkatkan perusahaan berkinerja buruk, menderita kerugian paling besar (top loser) dari saham-saham unggulan atau blue chips dengan sahamnya jatuh 6,05 persen.

Diikuti oleh saham Royal Bank Of Scotland Group, sebuah perusahaan perbankan dan jasa keuangan, yang merosot 3,26 persen, serta Royal Mail, sebuah perusahaan jasa pos dan kurir Inggris, turun 2,89 persen.

Sementara itu, Micro Focus International, sebuah perusahaan perangkat lunak dan teknologi informasi multinasional, melonjak 3,76 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham Paddy Power Betfair dan Rio Tinto, yang masing-masing meningkat 3,52 persen dan 2,88 persen. Demikian laporan yang dilansir Xinhua.

Baca juga: Saham Volkswagen anjlok saat Bursa Jerman turun

Baca juga: Bursa Prancis merosot, Indeks CAC 40 turun 0,17 persen

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018